Breaking

Post Top Ad

6/06/2021

Anjal Terminal Gub Suryo Jadi Obyek Observasi Mahasiswa Universitas Trunojoyo

Gresik, pojokpudak.com


Anak jalanan usia sekolah ditengah kota, bagaimana sekolah formalnya, bagaimana kesiapan orang tua dalam mendukung dalam anak belajar, demikian beberapa pertanyaan dari mahasiswa UTM Trunojoyo,  Moh Iskhaqul Mubin kepada pembimbing anjal. Minggu ( 6/6/2021).

Dekan Prodi Pendidikan IPA dari Universitas Trunojoyo Madura mengirim 3 mahasiswa untuk melakukan observasi terkait Psikologi Pendidikan.

" Ada tiga ayam dewasa, ditambah sepuluh butir jagung ada berapa ?

yang bisa jawab dengan benar beserta alasannya dapat hadiah," Iskhaqul mencoba menggali kemampuan motorik dari anak jalanan usia SD.

Seketika beberapa anak mengacungkan jari berebut ingin menjawab, dan mencoba menjawab dengan alasan yang beragam.

" Dari ngobrol santai dengan anak anak tadi, rata rata semangat belajarnya sangat tinggi,  kurang dukungan dan pengawasan dari orang tua, antara saraf motorik dan sensorik ada yang langsung ada yang lamban," jelas mahasiswa UTM ini.

Kordinator Pembimbing di Rumah Belajar Anak Jalanan Terminal Gub Suryo Gresik, Ustadzah Iin Budiarti menyambut gembira kehadiran mahasiswa UTM dalam melakukan observasi.

" Suatu kehormatan bagi kami ketika Perguruan Tinggi Negeri mengirim mahasiswanya untuk observasi pada anak jalanan bimbingan kami,  kami membuka pintu selebar lebarnya, bahkan untuk interaksi dengan anak dan keluarga bimbingan kami, akan kami fasilitasi," terang ustadzah Iin. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads