Breaking

Post Top Ad


6/28/2021

Kades Kalipadang Gandeng UPT Puskesmas Metatu Vaksinasi 263 Orang

Gresik, pojokpudak.com


Kepala Desa (Kades) Kalipadang Candra Prasetiyo Suwandi mengandeng UPT Puskesmas Metatu melaksanakan vaksinasi gratis ke tiga, kepada 263 orang di dua tempat, Senin (28/6/2021) pagi.


Dalam pemberian Vaksin Covid-19 tidak hanya tertuju kepada lansia saja, namun juga diikuti oleh pemuda dan pedagang di wilayah sekitar.


Sementara itu Kepala Desa Kalipadang Candra Prasetiyo Suwandi menuturkan" Lebih baik mencegah daripada mengobati. Itulah peribahasa yang patut diingat oleh masyarakat dalam pandemi Covid-19. Bentuk pencegahan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini adalah dengan cara mengikuti vaksinasi. Hal ini sebagai upaya preventif agar meminimalisasi terpapar penyakit yang disebabkan virus Corona itu. Vaksinasi sendiri penting diikuti oleh para lansia. Sebab, mereka rentan terpapar Covid-19.


Menurut Candra Prasetiyo Suwandi pelaksanaan vaksinasi ketiga yang diikuti oleh 263 orang yang terbagi di dua dua tempat. Di lokasi Posko PPKM Kalipadang di ikuti oleh 143 orang yang terdiri dari Dusun Kalipadang, Kalimoro dan Dusun Gesing. Dan di Kantor Balai Desa Kalipadang diikuti oleh Dusun Ploso sama Dusun Kalisari sebanyak 120 orang.


Candra Prasetiyo Suwandi juga mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah vaksinasi covid-19 bersama-sama,”


Masih Candra Prasetiyo Suwandi, warga masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Untuk itu kami berharap agar nantinya seluruh warga bisa tercover untuk vaksin secara bertahap.


Meskipun sudah di vaksinasi, kami berharap agar nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta
Membatasi mobilisasi dan interaksi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads