Breaking

Post Top Ad

8/12/2021

Kades Wahono Yudo, Gelar Suroan, Kirim Doa Ke Arwa Pahlawan dan Ahli Kubur, Sederhana dan Tetap Prokes, Kades

Gresik, pojokpudak.com


Wahono Yudo selaku Kepala Desa (Kades) Kedungsumbar Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik,  gelar  kirim Doa ke Arwa Pahlawan, Ahli Kubur dan Tahun baru islam 1 Muharram atau yang biasa disebut 1 Suro oleh sebagian masyarakat jawa, pada tahun ini jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021, yang sempat diundur sehari. Dan masih bersamaan dengan masa pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh pelosok Nusantara. Secuil kata Wahono Yudo, Kamis (12/8/2021) malam.


Kegiatan tersebut mengajak jajaran perangkat desa bersama masyarakat mengelar doa di Desa Kedungsumber ini untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar terhindar dari serangan wabah Virus Corona serta memohon keselamatan hidup seluruh masyarakat.


“Tidak ada yang istimewa, namun kekhusukan  hanya menggelar doa dan slametan menyambut tahun baru Muharram 1443 hijriah untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, agar seluruh kehidupan diberikan kesehatan dan kebahagiaan di dunia hingga akhirat kelak,” ujarnya.


Dirinya menyampaikan, dari awal munculnya pandemi Covid-19, Pemdes bersama seluruh masyarakat telah berjibaku bahu membahu melakukan pencegahan. Bahkan, tak sedikit warga yang memiliki inisiatif dengan menggelar doa tolak bala memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah yang menyerang manusia ini segera diakhiri.


“Semoga segala ikhtiar yang dilakukan seluruh masyarakat selama ini diridhoi dan dikabulkan oleh Allah SWT,” tegas Kades Wahono Yudo.


Wahono Yudo juga mengajak untuk mendoakan seluruh masyarakat dan warga yang saat ini mungkin ada yang sakit segera diberikan kesembuhan agar dapat beraktivitas seperti sediakala. 


Dan mengirim doa kepada warga yang telah meninggal dunia khususnya yang terpapar Covid-19.


“Virus Corona ini ada namun keberadaannya tak tampak dihadapan kita, sehingga harus benar-benar waspada agar semuanya terhindar dari penularan. Oleh karena itu, kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M, guna memutus mata rantai penyebarannya,” pesannya.


“Dengan doa bersama ini, kami berharap agar pandemi segera berakhir dan sirna dari muka bumi,” pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads