Breaking

Post Top Ad

8/31/2021

MERATA RATUSAN WARGA BALONGPANGGANG MENDAPATKAN VAKSIN TAHAP II

Gresik, pojokpudak.com


Dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan Vaksinasi, Kodim 0817/Gresik terus gencar pelaksanaan Vaksinasi yang ada di wilayahnya. Dengan memaksimalkan Koramil yang ada di wilayah jajaran untuk bekerjasama dengan Tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi. Selasa (31/8/2021).


Kali ini kegiatan vaksinasi Tahap II juga dilakukan oleh Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama dengan vaksinator dari Puskesmas Balongpanggang, sebanyak 235 orang warga yang berasal dari desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang mengikuti jalanya prosedur vaksinasi sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.


Seluruh warga yang mengikuti vaksinasi sebelumnya mendapatkan pengarahan dari tenaga kesehatan mengenai alur pelaksanaan vaksinasi yang meliputi, Pendaftaran para peserta vaksin, Screening peserta vaksin, Melakukan penyuntikan vaksin, Observasi kepada peserta yang sudah di vaksin, Pengembalian kartu Vaksin tahan ke II.


Kapten Inf Erik selaku Danramil 0817/09 Balongpanggang mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus diberikan kepada seluruh masyarakat secara merata dengan bertahap, hal ini bertujuan untuk mengontrol situasi dan kondisi agar tidak terjadi penumpukan.


“Secara maksimal pelaksanaan vaksinasi akan terus diberikan kepada masyarakat balongpanggang, dalam pelaksanaannya Babinsa di tiap-tiap desa akan mengawasi dan ikut membantu agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib. 



Selain kegiatan vaksinasi kami selalu bekerjasama dengan pihak kecamatan dan instansi yang lain dalam penyaluran bantuan dari pemerintah baik berupa beras ataupun bantuan yang lainnya, dengan harapan masyarakat dapat terbantu ditengah masa pandemi ”ujar Danramil. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads