Breaking

Post Top Ad

9/12/2021

Tingkatkan Imun Di Tengah Pandemi Ibu-ibu Kawung Gelar Senam Bersama

Gresik, pojokpudak.com



Guna menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 Ibu-ibu Dusun Karangwungu (Kawung) gelar senam bersama, Minggu (12/9/2021) Sore.

  


Senam tersebut di gelar dipertigaan RT 1 Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, yang dipandu oleh Instruktur senam Nanda Manung Lingga asal Surabaya.



Sementara disela-sela senam salah peserta Dewi Lestari Menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan senam ini guna menjaga kebugaran jasmani.


 Sebab dari gerakan-gerakan senam tersebut nantinya bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. 



Lebih jauh Dewi menjelaskan, Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.


Dan perlu diketahui manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. 



Masih Dewi meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. 


Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. 


Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial. 



Yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.



Meskipun patungan 10ribu, tidak masalah yang penting hati senang dan sehat. Sebab kesehatan sekarang sangat mahal. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads