Breaking

Post Top Ad

10/09/2021

BINTARA ABIT DIKJURBA OTSUS TNI AD TA. 2021 DIKUNJUNGI IRDAM XVIII/KASUARI.

Gresik, pojokpudak.com


Salah satu progam Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 di satuan kodim 0817/Gresik yaitu dengan memperkenalkan keberapa koramil jajaran dan perkenalan giat vaksinasi untuk penambahan ilmu dan wawasan didalam melaksanakan tugas kedepan dan mempersiapkan secara kemampuan, sikap, mental dan kepribadian di satuan teritorial sebelum di tempatkan kembali ke satuan jajaran kodam XVIII Kasuari. Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0817/Gresik, Sabtu (9/10/2021).


Prajurit Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 yang merupakan lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) yang berasal dari Kodam XVIII/Kasuari, Sebanyak 12 Prajurit Bintara kedepan akan di tempatkan di satuan teritorial kodam V/Brawijaya selama 1 tahun dan akan kembali bertugas di daerah papua barat.


Hari ini mereka mendapatkan Kunjungan dan pengarahan langsung oleh Irdam XVIII Kasuari, Brigjen TNI Steverly Cristmas perengkuan dengan didampingi Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos M.I.Pol., Pabandya Puanter Kodam V/Brw, Mayor inf. Hasan dasuki, Pabandya sahlur Dam XVII/Kasuari, Mayor kav. Fajar habsari nugroho, Pasiintel kodim 0817/Gresik Kapten Inf. Sudjiadi, serta Pasiter kodim 0817/Gresik, Kapten Inf. Siari.


Dalam Kunjungannya Irdam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa progam kerja th. 2021 Bintara Abit Dikjurba otsus TNI AD 2021 dengan melaksanakan peningkatan kemampuan teritorial dengan membagi personil ke beberapa kodim untuk melaksanakan aplikasi di lapangan kepada masyarakat.


“Kebhinekaan dan keragaman tingkat toleransi no 1 di Indonesia ada di Propinsi papua barat dengan berbagai macam suku bangsa, bahasa dan agama namun tetap rukun, Menjadi anggota TNI merupakan suatu kebanggaan dan patut untuk disyukuri dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tidak melakukan pelanggaran.”tuturnya.


Masih Irdam XVIII/Kasuari “Saya berpesan, Kepada Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 untuk selalu meningkatkan 3 kemampuan dasar tni di antaranya, Kedisiplinan, Mahir menembak, Kesegaran Jasmani dan mempedomani Sumpah prajurit, Sapta marga serta 8 Wajib TNI.”pungkasnya.


Dandim Gresik menambahkan “Selama melaksanakan kegiatan peningkatan puanter di jajaran kodim 0817/Gresik Bintara Abit Dikjurba otsus TNI AD 2021 tidak ditemukan adanya haljol dan selalu semangat dalam menjalankan tugas, Mempunyai semangat dalam belajar dan memiliki rasa ingin tau serta selalu aktif bertanya kepada pelatih dan pembina yang mendampingi, ini merupakan hal positif yang dapat dibanggakan.”tutur Dandim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads