Breaking

Post Top Ad

11/30/2021

BINTARA OTSUS LANGSUNG APLIKASIKAN ILMU BABINSA DALAM PENDAMPINGAN VAKSINASI

Gresik, pojokoudak.com


Bertempat di Balai Desa Baron Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, pelaksanaan vaksinasi tahap ke 1 dan tahap ke 2 kembali digelar kepada masyarakat dengan menggunakan 2 jenis vaksin yaitu Sinovac dan Astrazeneca, sebagai vaksinator merupakan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Dukun dengan didampingi Babinsa Koramil 0817/16 Dukun. Senin(29/11/2021).


Hari ini sebanyak 180 orang warga berhasil mendapatkan vaksin yang sebelumnya telah dilakukan Screening protokol kesehatan guna memastikan dan mengetahui keadaan kesehatan masing-masing warga sebelum menerima vaksin.


Serda Bastian Su, Bintara Otsus yang bertugas menjadi Babinsa di Desa Baron, menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk menerapkan ilmu Babinsa sebagai prajurit kewilayah yang bertugas untuk membantu masyarakat dan wilayah teritorialnya.


“Kesempatan ini akan selalu saya gunakan dengan baik, untuk belajar dan memahami apa itu ilmu Babinsa, sehingga dapat menunjang tugas pokok sehari-hari, dan hari ini saya ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi dengan harapan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan tertib sehingga tidak terjadi penumpukan, saya bersama perangkat desa selalu mengingatkan warga untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan diatur jaraknya ketika antri menunggu giliran di vaksin agar tidak terjadi adanya penyebaran virus covid-19.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads