Breaking

Post Top Ad

12/10/2021

Perhatian Babinsa Koramil Tambak Ditengah Kesulitan Masyarakat Mendapatkan Air Bersih

Gresik, pojokpudak.com


Sarana Air Bersih (SAB) merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga membuat Pemerintah Desa Paromaan Kecamatan Tambak Kabupaten Greik memberikan bantuan sarana air bersih dengan membangun fasilitas berupa pipa, pipanisasi dan tandon air untuk masyarakat di sekitar wilayah Desa Paroman. Jumat (10/12/2021).


Tepatnya pembangunan Pipanisasi air bersih berada di Dusun Langaor Desa Paromaan, hal ini bertujuan untuk penyediaan pelayanan dasar masyarakat tentang air bersih, peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di lingkungan masyarakat, serta mengembangkan sanitasi lingkungan yang berkesinambungan.


Dalam pelaksanaan pembangunannya, Babinsa Koramil 0817/17 Tambak Sertu Agus Purnomo selalu mendampingi dan ikut membantu agar proses Pembuatan Pipanisasi air bersih dapat berjalan dengan lancar. Selain itu himbauan penerapan protokol kesehatan juga diselipkan disela-sela aktifitasnya.


Sertu Agus Purnomo mengatakan “Semoga sarana ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dapat terwujudnya pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. karena saluran air ini akan di arahkan ke tiap-tiap rumah warga sehingga seluruh warga mendapatkan air bersih dengan baik dan lancar tidak seperti sebelumnya, karena air bersih sangat dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat dan itu sangat kompleks bagi kehidupan.”tuturnya.


Dilokasi yang sama Pj Kades Paroman Jalali mengatakan bahwa “Pembangunan Pipanisasi sudah ada dalam jadwal agenda kerja Desa dan mulai bisa dikerjakan karena sesuai dengan prosedur, dan mekanismenya, dan Alhamdulillah semoga kedepannya pipanisasi air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Paroman dan sekitarnya.”ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads