Breaking

Post Top Ad

1/27/2022

Camat Balongpanggang Amri Bersama Kades Banjaragung Pantau Pengerjaan Di Hari Terakhir Pelaksanaan Normalisasi Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com


Guna memaksimalkan proses Pengerukan atau normalisasi Kali Lamong dilakukan dengan menggunakan satu unit alat berat karena normalisasi tersebut sangatlah penting dilakukan.


Hal tersebut terpantau saat Camat M. Amri  dan Kepala Desa (Kades) Banjaragung saat memantau  dari jembatan pelaksanaan normalisasi kali Lamong yang berada di Desa Banjaragung pada hari Rabu (26/01/2022)  pukul 13.30 wib.


Normalisasi kali lamong sangatlah penting Selain itu Kades Banjaragung juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama dalam membantu kegiatan ini, agar tidak dihantui bencana banjir lagi,jika tidak dilakukan maka endapan lumpur semakin meninggi,dan kali semakin dangkal sehingga banjir di desa Banjaragung dan sekitarnya akan menjadi agenda banjir tahunan yang berkelanjutan saat musim penghujan.


Dalam pelaksanaan ini, Kades Banjaragung menjelaskan kepada Camat M. Amri bahwa dalam hal anggaran atau pendanaan kegiatan ini bersumber dari swadaya para pengusaha.


Mengenai mekanisme pelaksanaannya ia sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait  baik kelurahan maupun kecamatan, koramil maupun polsek setempat. Hal ini dilakukan agar situasi aman dan kondusif terjaga sehingga mempermudah pihak pelaksana dapat bekerja secara baik,benar dan terarah.


Lebih lanjut Kades Banjaragung saat mendampingi Camat M. Amri menjelaskan bahwa saat ini yang dilakukan adalah untuk normalisasi sekaligus penanggulan sepanjang bantaran kali Lamong khususnya di Desa Banjaragung agar bisa melindungi pemukiman warga jika terjadi luapan.


Masih Kades Banjaragung, "mengungkapkan banyak terimakasih kepada para pengusaha yang tergabung dalam Paguyuban Balongpanggang yang telah memiliki kepedulian terhadap wilayah yang dipimpinnya terutama dalam membantu normalisasi kali Lamong," ungkapnya.


Sementara di tempat terpisah Camat Moch Amri menerangkan kepada awak media melalui WhatsApp yakni, "Menurut info dari Kades BanjarAgung menerangkan kepada saya bahwa hari ini untuk pengerukan/normalisasi bantaran kali lamong di desa Banjaragung selesai hari ini dan besok rapat ke Pekerjaan Umum (PU),"terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads