Breaking

Post Top Ad

1/11/2022

Danu Pengendang Cilik Multi Talenta, Ini Ceritanya

Gresik, pojokpudak.com


Naluri dari keluarga seniman sangat jelas terpancar jelas pada Kikis Danu Rejo Aji Pinateh (9) Kelas 3 SDN Babatan Pengendang cilik Multi Talenta, yang beralamat Dusun Kedungjati Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Ternyata Danu sapaan akrab Kikis Danu Rejo Aji Pinateh, lahir darah seni yang kental mengalir dari ayah dan ibundanya. Ayahnya adalah seorang dalang terkenal Ki Blego Ardianto (34), sementara ibunya adalah seorang pesinden. 


Danu merasa ini adalah bagian warisan dari keluarganya yang sangat lekat dengan dunia seni. Kata Danu saat ditemui dikediamannya, Selasa (11/1/2022).


Dengan kepiawaiannya menabuh kendang, saat pertunjukan pewayangan yang mengikuti ayahnya (Ki Blego Ardianto Red) saat pementasan.



Tidak heran setiap kali pementasan, Danu terlihat lihai memainkan kendang. Dimulai dari gerakan tangannya saat menepak atau memukul kendang juga terlihat sangat lemas namun bertenaga.


Meskipun usianya masih kecil dan sedang duduk di kelas 3 SDN. Namun  mental dan keahlian bermain kendang tidak diragukan lagi. 




Danu mengaku suka main kendang karena sejak kecil melihat ayah dan ibunya saat pementasan wayang kulit dan campursari.


Saat di wawancarai lebih jauh Danu berkeinginan menjadi pemain kendang dan ada keinginan main ke luar negri hingga keliling dunia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads