Breaking

Post Top Ad

3/25/2022

Begini Kata Wabup Gresik Bu Min Saat Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades bergelombang tahun 2022 di wilayah Kabupaten Gresik, Jum'at pagi (25/03/2022) yang digelar di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik.


Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kekuatan personil yang akan di BKO kan ke Polsek Jajaran dalam rangka mendukung pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Gresik tahun 2022 yang akan digelar, Sabtu 26 Maret 2022. Seperti diketahui Kabupaten Gresik akan melaksanakan Pemungutan penghitungan suara di 18 Kecamatan 47 Desa 303 TPS dengan kekuatan sebanyak 1.316 personil Polri terdiri dari Polres Gresik 566 personil, BKO Brimob Polda Jatim 100 personil, BKO Samapta Polda Jatim 100 personil dan 14 Polres sebanyak 550 personil.


"Kita berharap, pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2022 di 18 Kecamatan 47 Desa besok berjalan lancar, aman dan damai, serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," ucap Wabup Bu Min disela mengikuti acara.


Dalam arahannya Kapolres Gresik AKBP Nur Azis yang bertindak selaku pimpinan Apel berpesan, Pelaksanaan Apel kali ini dilaksanakan sebagai upaya konsolidasi hasil latihan pra operasi serta Final Checking terhadap kesiapan seluruh satuan, personil, peralatan dan tak kalah pentingnya adalah untuk sinergitas dengan instansi terkait/lintas sektoral baik dari unsur TNI, Pemda serta dukungan komponen lainnya.


Selain itu, Apel kesiapan pasukan juga dimaksudkan sebagai pernyataan kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan tugas pengamanan apabila pemungutan suara Pilkades 2022 berjalan dengan baik maka diperlukan suatu kondisi Kamtibmas yang kondusif.


"Kondisi tersebut tidak akan terwujud begitu saja, namun diperlukan suatu proses yang harus disiapkan sejak awal agar seluruh tahapan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Gresik tahun 2022 dapat berjalan aman, tertib sukses dan damai," harapnya.


Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Pilkades serentak 2022 Agara dalam pelaksanaan pengamanan dilapangan jangan Underestimate, Setiap permasalahan yang timbul agar diselesaikan secara profesional sesuai dengan ketentuan dengan tetap berpegangan pada peraturan perundang undangan yang berlaku," pungkasnya. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads