Breaking

Post Top Ad

3/16/2022

Dandim Didampingi PasiterDim Tinjau Kampung Pancasila, Katanya Sungguh Luar Biasa

Gresik, pojokpudak.com


Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos,.M.I Pol di dampingi oleh Pasiterdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari meninjau langsung kesiapan Kampung Pancasila di Dusun Wates Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (16/3/2022) Siang.


Dalam kunjungannya Dandim yang di dampingi Pasiterdim disambut langsung oleh Muspika Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin) Kepala Desa (Kades) Kedungpring Priyono, dan jajaran anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang. 


Ketika di konfirmasi disela sela pantauan Dandim Letkol Inf Taufik Ismail menuturkan," Yang mana ini kami bersama Muspika Balongpanggang meninjau Kampung Pancasila. Untuk di wilayah Kecamatan Balongpanggang ini yang di siapkan berada di Desa Kedungpring, 


Pembentukan Kampung Pancasila ini juga harus ada kerjasama dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat. Disini kami mengucapkan terima kasih kepada Muspika Balongpanggang, karena di mana di semua desa sewilayah Kecamatan Balongpanggang di perintahkan untuk menyiapkan desanya yang secara bertahap.


Dimana tujuan dari Kampung Pancasila ini adalah menggiatkan kembali toleransi antar umat beragama, saling bekerjasama, saling gotong royong. Dimana untuk mengembalikan kembali bangsa Indonesia ini pada porsi seharusnya.


Mungkin dengan jaman yang sudah era teknologi yang semakin dilupakan, untuk itu mari kita kembangkan lagi budaya saling menghormati, saling menghargai, saling kenal, saling tau dan saling peduli.


Lebih jauh Dandim menuturkan," Kodim 0817/Gresik menyiapkan 18 Kampung Pancasila. Disitu kami menyiapkan setiap Kecamatan satu desa sebagai percontohan yang di harapkan kedepan dapat diikuti oleh seluruh desa yang lain. Jadi saat ini 18 Kampung Pancasila yang disiapkan oleh jajaran Muspika khususnya Danramil untuk mengakomodir di masing masing wilayahnya.


Saat dikonfirmasi lebih jauh terkait dari hasil pantau tinjauan di Kampung Pancasila yang berada di Koramil 0817/09 Balongpanggang dimana dengan tegas Dandim menuturkan sungguh luar biasa, sinergiritasnya luar biasa. Muda mudahan ini menjadi contoh untuk wilayah wilayah yang lain supaya dapat menjadi lebih solid lagi. 


Perlu diketahui, dalam kunjungannya Kampung Pancasila ini adalah kunjungan gelombang dua diantaranya Koramil 0817/08 Cerme di Desa Dadapkuning, Koramil 0817/10 Benjeng di Desa Kedungrukem, Koramil 0817/09 Balongpanggang di Desa Kedungpring dan Koramil 0817/11 Duduksampeyan di Desa Pandanan. Sedangkan di gelombang pertama di Koramil 0817/01 Driyorejo di Desa Driyorejo, Koramil 0817/02 Wringinanom di Desa Sumberwaru, dan Koramil 0817/03 Kedamean di Desa Glindah.  Sedangkan di gelombang tiga dan seterusnya mengikuti jadwal nantinya. Tambahnya.


Sementara di tempat terpisah Camat Balongpanggang M. Amri menuturkan," Dengan adanya Kampung Pancasila khususnya pada generasi muda di wilayah Kecamatan Balongpanggang ini bisa memahami nilai nilai dari Pancasila dirumuskan pada lima sila. Sebagaimana dalam mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads