Breaking

Post Top Ad

3/26/2022

Merangsang Tingkat Kehadiran Pemilih, Di TPS Tebaloan Berikan Hadiah Migor

Gresik, pojokpudak.com


Guna merangsang masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gresik, Sabtu (26/3/3/2022). Tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Tebaloan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, memberikan hadiah kejutan atau dorrprize Minyak Goreng (Migor).


Strategi jitu itu pun efektif. Bahkan, sejak pagi warga antre untuk menyalurkan hak suaranya. Dari 411 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 95 persen datang ke TPS.


Sementara itu Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang meninjau TPS tersebut pun mengapresiasi. Baginya, cara ini sangat kreatif, karena ini mampu menarik warga untuk memilih. Tak hanya itu, di TPS ini juga ada sentra vaksinasi Booster.


"Jadi di pemantauan ketiga di wilayah Duduksampeyan, sama Forkopimda. Memang kita arahkan ada pusat pelayanan vaksin, dan hadiah menarik untuk pemilih," katanya, Sabtu (26/3/2022) siang.


Gus Yani menyatakan, kali ini ada 47 Desa, 303 TPS dan 18 Kecamatan yang menggelar Pilkades. 


Gus Yani berpesan kepada  seluruh masyarakat agar turut serta menyukseskan jalannya Pilkades di Desa masing masing serta menjaga kondusif dan aman. Karena dimasa pandemi, Bupati pun meminta masyarakat yang akan ke TPS untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan setiap TPS ada pendamping dari tenaga kesehatan," jelasnya.


Orang nomor satu di Pemkab Gresik ini pun sempat diberi kesempatan mengundi kupon. Satu-persatu warga yang beruntung diberi satu liter Minyak Goreng (Migor).


Salah satu warga penerima doorprize, Nanik Ikfana mengaku kaget ketika namanya dipanggil oleh pantia. Ia pun berhak mendapatkan hadiah. "Ini dapat doorprize, tentu senang apalagi yang memberikan langsung Pak Bupati. Itu tadi spontan dan tidak menyangka. Pas minyak goreng mahal lagi," ujarnya.


Menurut Ikfana, menyalurkan hak suara dalam Pilkades merupakan bentuk kepedulian berdemokrasi untuk menentukan pemimpin desa. "Ini tadi ke sini nyoblos kepala desa, jadi sangat penting untuk menentukan pemimpin desa dalam Pilkades Gresik kali ini," terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads