Breaking

Post Top Ad

8/20/2022

Meriahkan HUT RI Ke - 77 Ratusan Warga Balongpanggang Gelar Karnaval

Gresik, pojokpudak.com


Antusiasme masyarakat merayakan HUT RI Ke - 77, begitu terasa di kawasan Dusun Balongpanggang Desa Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang.Tampak ratusan orang memadati jalan raya di kawasan ini.

Bukan hanya hendak mengikuti demo, namun masyarakat tampak antusias menonton iring-iringan karnaval yang merupakan kreasi dari masyarakat sendiri.

Karnaval tersebut diikuti oleh semua kalangan, tidak hanya orang tua namun dari kalangan anak-anak pun nampak semangat berjalan beriringan mengikuti karnaval di jalan raya.

Meski berpanas-panasan dan dalam kondisi yang macet, anak-anak dan orang tua terlihat menikmati aneka karnaval yang ada.

Terlihat rombongan Mobil Tank, Kuda, kendaraan hias, arak-arakan masyarakat yang memakai aneka kostum menarik hingga yang memakai kostum hantu pun ikut meramaikan acara HUT RI ke-77 tahun ini. Yang di selenggarakan oleh pemuda Gang Pancasila RT 4 RW 2.  Terang Iwan Budi.

Masih Iwan Budi," Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi tahun ini adalah efek dari pandemi yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana diungkap oleh salah satu penonton karnaval saat mengikuti yang bernama Iwan Budi, Sabtu (20/8/2022) siang.

Di mana pemberangkatan tersebut di mulai GG. Pancasila, yang di berangkatkan oleh Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputro yang akrab di sapa Ciput. Dan nanti malam di lanjutkan dengan kuda lumping. Kata Iwan Budi.


Iya, alhamdulillah bisa merayakan karnaval tahun ini. Tahun-tahun kemarin kan ngga bisa ya karena pandemi" ucapnya.

Ia juga mengungkapkan kegembiraan bisa menonton karnaval, mesti panas dan dalam suasana macet yang panjang.

"Ngga apa-apa panas dan macet kan setahun sekali" tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads