Breaking

Post Top Ad

8/20/2022

Pemdes Kepatihan Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Demi Kepentingan Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com


Warga Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, kini merasakan manfaat dari pembangunan infrastruktur yang dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) dengan menggunakan Dana Bantuan Keuangan (BK). Manfaat yang diperoleh yaitu mempermudah transportasi.


Dana BK untuk Pemdes Kepatihan dikucurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik lewat DPRD. Manfaat dana BK untuk Desa Kepatihan sangat besar sekali untuk masyarakat. Selain memudahkan tranportasi jalan, juga diharapkan membangkitkan perekonomian warga yang selama ini lesu akibat pandemi covid 19. 


Kepala Desa Kepatihan H.Dodik Soeprayogi ketika ditemui pada Selasa (16/8/2022) mengatakan, dengan dikucurkannya dana BK, maka pembangunan infrastruktur demi kepentingan masyarakat Desa Kepatihan lebih diutamakan, karena pembangunan infrastruktur yang baik dan berkualitas dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa.



Kades menjelaskan, pembangunan infrastruktur desa yang dikerjakan meliputi Saluran air atau Tembok Penahan Tanah (TPT) di enam titik, TPT plengsengan makam dan Pagar makam di Dusun Ngasinan, Pavingisasi di Dusun Bendil, Rabat beton di Dusun Kepatihan, Pavingisasi Jalan Poros Desa (JPD) dari Dusun Kepatihan ke Dusun Glintung serta pembangunan saluran air tanah kas desa.


Kades menambahkan, dalam pelaksanaannya, pembangunan tersebut tetap melibatkan masyarakat desa setempat. " karena semua ini demi kepentingan masyarakat," Katanya dengan nada tegas.


Sedangkan Yayuk Fatmawati selaku Sekretaris Desa (Sekdes) mengungkapkan dengan terkucurnya Bantuan Keuangan Kabupaten, kini pembangunan infrastruktur desa semakin baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri. 


" Masyarakat kini lebih bisa merasakan dampak pembangunan infrastruktur serta pelayanan administrasi menjadi lebih baik dari sebelumnya" Pungkasnya. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads