Breaking

Post Top Ad

8/23/2022

Pemdes Kedungsumber Gelar Donor, Ini Kata Wahono Yudo

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber kembali menggelar kegiatan donor darah, Program ini merupakan program rutin yang dilakukan tiga kali dalam setahun.


"Program donor darah ini memang dari awal dilaksanakan 3 kali setahun di Desa ini," Kata Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo, Selasa (23/8/2022) pagi.


Baginya, ini merupakan salah satu program rutin Desa dalam menjaga kesehatan masyarakat, tentu hari ini pelaksanaannya terfokus di kantor desa dengan melibatkan semua unsur masyarakat," sambungnya. 


Wahono Yudo sebelumnya telah memberikan arahan terhadap semua warganya untuk mengarahkan masyarakat agar ikut berdonor darah sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama.


Tak sampai di situ, Wahono Yudo yang terlihat energik ini juga menyampaikan, pihaknya ke depan akan melakukan sosialisasi lebih intens terhadap masyarakat mengenai pentingnya melakukan donor darah.


"Donor darah ini kan juga bagian dari ibadah sisi agama. Minimal kita bisa memberikan darah jika kita tidak ada uang ataupun harta yang lainnya kepada sesama sebagai rasa toleransi kita dalam kehidupan sosial," tegasnya.


Mengakhiri stitmennya, ia berharap agar kegiatan ini tetap terlaksana dan mengedepankan kerjasama yang baik dari semua pihak.



Terutama semua warga agar senantiasa mengawal masyarakat masing-masing, terlebih dalam memberikan sosialisasi kesehatan.


Masih Wahono Yudo," Kami ucapkan terima kasih saya ucapkan kepada pihak kesehatan (Bidan Desa) dan PMI Cabang Gresik yang telah memberikan kontribusi waktu dan tenaganya demi kesehatan masyarakat Desa Kedungsumber. Alhamdulillah yang telah donor ada sekitar 50 orang," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads