Breaking

Post Top Ad

8/12/2022

Peringati HUT RI Ke - 77, Camat Menganti Gelar Karnaval Tingkat PAUD / TK

Gresik, pojokpudak.com


Memeriahkan peringatan, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan RI yang Ke - 77 Pemerintahan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, menggelar aneka kegiatan, salah satunya kegiatan pawai karnaval yang di ikuti, Oleh 126 sekolah tingkat PAUD/TK seKecamatan Menganti berlangsung meriah, Jumat (12/08/2022).



Sebelum kegiatan pawai karnaval di berangkatkan, Camat Menganti Gunawan Purna Atmaja, S,SPT., MM, secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada ibu guru PAUD/TK. 


Pawai karnaval mengambil, Start di Royal Residence Menganti an finish di lapangan Karang turi Menganti, dan di berangakatkan langsung oleh, Camat Menganti, Gunawan Purna Atmaja, SPT,MM.


Ratusan peserta karnaval dari  sekolah, PAUD dan TK berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing, kebanyakan menampilkan keberagaman busana daerah dari sabang hingga merauke. Anak-anak yang masih kecil ini tampak imut memakai pakaian adat sembari melambaikan tangan kepada para tamu undangan yang duduk di tenda kehormatan.


Dalam sambutannya Camat Menganti Gunawan Purna Atmaja mengatakan," Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini,  Kecamatan Menganti menggelar pawai karnaval. 


Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kembali makna dari kemerdekaan di tahun 1945 silam, baik di lingkungan pemerintah kecamatan maupun kalangan masyarakat, maupun kalangan generasi anak anak kita.


Dengan adanya kegiatan pawai karnaval ini sebagai sarana edukasi kepada generasi anak anak kita mengenai aneka budaya yang ada di lndonesia. Di samping itu, Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi generasi anak anak kita.


Pawai karnaval ini merupakan salah satu untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak.


Selain itu, dengan mengikuti pawai karnaval ini pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika kita tumbuh besar nanti, anak-anak generasi emas Indonesia yang genius ini harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa.


Kami sangat mengapresiasi antusias kepada seluruh peserta pawai karnaval yang telah menghadiri kegiatan ini. Dan ini harus terus kami tanamkan sebagai bentuk syukur kepada pahlawan yang telah memerdekakan negara Republik Indonesia ini,” katanya.



Meskipun cuaca panas terik matahari tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai karnaval ini Penonton juga berjubel di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.


Setelah dua tahun vakum tidak ada kegiatan karena pandemi covid-19, masyarakat Kecamatan Menganti sangat merindukan kegiatan kegiatan seperti ini. 


Maka dari itu, Camat mohon kepada seluruh masyarakat kecamatan menganti dalam kegiatan pawai karnaval ini tetap masih mengunakan prokes meskipun covid-19 ini sudah melandai tetapi covid-19 ini masih ada.


“Alhamdulillah kegiatan pawai karnaval, PAUD/TK ini berjalan dengan lancar aman kondusif. Tambahnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads