Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

Babinsa Sangkapura Komsos dengan Warga Binaan Pengrajin Kendi Gerabah

Gresik, pojokpudak.com



Mempererat hubungan kerjasama yang baik dengan warga binaan, Serda Ahmad Junaedi Babinsa Koramil 0817/17 Sangkapura melaksanakan kegiatan Komsos pendampingan dengan Bapak Agus Maali engarajin Kendi Gerabah di Dusun Dissalam. Minggu(16/10/2022).


Saat disambangi Babinsa, Bapak Agus Maali mengatakan,"Dalam sehari dengan dibantu 5 orang pekerja dapat membuat kendi 85 sampai dengan 100 biji. Namun dalam proses selanjutnya pembakaran, bisa sampai 1500 sekali bakar."terangnya singkat kepada Babinsa.


Nilai dari suatu kerajinan sebenarnya sangat tinggi karena tidak semua orang memiliki keterampilan dibidang seni.


Di lokasi yang sama Serda Ahmad Junaedi mengatakan,"Dibutuhkan inovasi agar usaha sebagai pengrajin bisa berkembang pada zaman modern sekarang ini. Misal membuat kerajinan selain kendi yaitu seperti cobek atau celengan dengan bahan yang sama sehingga produksi bisa bervariasi."katanya sambil membantu memasukan kendi untuk proses pembakaran.


"Kami sebagai Babinsa sebagai pembina Desa akan terus mendampingi masyarakat binaan, sehingga permasalahan yang ada bisa teratasi bersama dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaan."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads