Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

Bantu Menjemur Padi, Ini Cara Serka Pitono Untuk Lebih Mengetahui Perkembangan Petani Binaannya

Gresik, pojokpudak.com



Banyak cara dilakukan oleh para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0817/Gresik untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan wilayah dan masyarakat yang menjadi binaannya.


Salah satunya adalah Serka Pitono, yang bertanggung jawab membina desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom. dirinya merupakan Personil Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom yang kerap sambangi wilayahnya untuk melakukan Komunikasi sosial. Senin (17/10/2022).


Ketika ditemui, Serka Pitono sedang membantu Ibu Musyawaroh, seorang petani yang tengah menjemur padi di tepi jalan.


"Dengan cara seperti ini kami lakukan pendekatan dengan intens kepada masyarakat binaan, dan juga kami Babinsa menjadi lebih tau perkembangan situasi dan kondisi yang update langsung dari sumbernya, kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, sengaja untuk membantu meringankan beban masyarakat. Harapan kami agar laju perekonomian para petani semakin membaik dan hasil panennya memiliki kualitas yang jauh lebih baik."ujar Pitono.


Dilokasi yang sama, Ibu Musyawaroh menuturkan, "Awalnya pak Babinsa datang saya kira ada apa, ternyata malah membantu saya untuk ikut menjemur padi, antara kaget dan senang karena pak babinsa sampe segitunya mau membantu warga, terus terang saya antara kaget dan senang karena dibantu pak Babinsa, terima kasih."tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads