Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

Dandim Hadir Dalam Peresmian Kantor Samsat Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di halaman kantor Samsat Gresik Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.680, kec. Kebomas kab. Gresik telah dilaksanakan Peresmian kantor bersama Samsat Gresik dan penyerahan zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, bantuan untuk anak stunting, bantuan bebas pajak untuk driver mikrolet dan ojol, bantuan untuk ASPD oleh Gubernur Jawa timur. Senin(17/10/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Hj. K

Khififah Indar Parawansah, M.Si.(Gubernur Jatim), Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik), Drs. Abimanyu Poncoatmodjo Iswinarno, M.M. (Kepala BAPENDA Jatim), AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. (Kasubdi Regident Ditlantas Polda Jatim), Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. (Wabup Gresik), AKBP Mochammad Nur Aziz, S.H., S.I.K., M.Si.(Kapolres Gresik), AKP Agung Fitransyah, S.I.K, (Kasat Lantas Polres Gresik) serta Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Se-Jawa Timur.


Dalam kesempatan tersebut Drs. Abimanyu Poncoatmodjo Iswinarno, M.M. (Kepala BAPENDA Jatim) dalam sambutannya menyampaikan yang intinya bahwa, 


"Dalam rangka mendukung kinerja pemungutan PAD dan pelayanan ke masyarakat, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur di dukung dengan keberadaan 35 UPT dan 46 Samsat yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur termasuk salah satunya adalah UPT Gresik."tuturnya.


"Kantor UPT pengelolaan pendapatan daerah Gresik merupakan unit pelaksana teknis yang memiliki potensi penerimaan PKB dan BPNKB terbesar di Jawa Timur, salah satu unsur pelaksana teknis gresik memiliki tugas dan fungsi sebagai pelaksana pemungutan pajak dan Retribusi berjalan dengan baik."Kata Kepala Bapenda Jatim.


Selanjutnya, Wabup Gresik dalam sambutannya mengatakan, "Mudah-mudahan perekonomian di kab. Gresik selalu meningkat dengan adanya kantor Samsat baru untuk memudahkan interaksi bagi warga Gresik dalam membayar pajak, Dengan adanya gedung aula bisa digunakan untuk warga Gresik dalam segala aktifitasnya."ucap Bu Min yang biasa disapa.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jatim untuk anak stunting, ASPD dan bebas pajak driver mikrolet serta ojol. Serta penyerahan bantuan oleh Dandim 0817/Gresik Bersama Kapolres Gresik, kepada zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapeda Provinsi Jatim yang inisiatif merenovasi kantor UPT Pengelolahan Pendapatan Daerah Gresik.


"Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari penguatan, Sinergi layanan publik, terima kasih kepada Dirlantas Polda Jawa Timur yang selama ini membangun Partnership luar biasa dengan kami dari Jasa Raharja, Bank Jatim juga memberikan supportnya yang luar biasa."tuturnya.


"Terima kasih Pak Dandim Gresik dan Pak Kapolres Gresik, mudah-mudahan semuanya memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas layanan masyarakat di gresik, kantor gedung yang baru ini, agar bisa digunakan oleh seluruh pengguna layanan dari UPT BPD Bapendes Gresik, tentu tidak hanya masyarakat Gresik karena proses untuk bisa mendapatkan layanan ini bisa dilakukan oleh siapapun kapanpun dan di manapun."Pungkas Gubernur.


Dilokasi yang sama, Dandim Gresik menyampaikan bahwa, "Gedung Samsat baru yang sekaligus menjadi kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa timur dan kabupaten Gresik dirasakan sangat tepat dan memberikan semangat baru dalam menjawab tantangan pelayanan prima kepada masyarakat, dan semoga selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat."pesan Dandim.


Acara dilanjutkan dengan seluruh undangan melakukan peninjauan kantor bersama Samsat Gresik dan masjid. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads