Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

Dandim Gresik Pimpin Upacara Bendera 17-an Dan Pelepasan Personil Pindah Satuan

Gresik, pojokpudak.com


Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan Upacara Bendera 17-an yang bertepatan pada hari Senin di lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Senin (17/10/2022).


Pada pelaksanaan Upacara Bendera, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti sebagai peserta upacara seluruh personil Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Kodim 0817/Gresik. 


Pada kesempatan kali ini Dandim 0817/Gresik membacakan amanat Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa yang intinya,“Mari kita selesaikan program anggaran dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di Tahun Anggaran 2022. Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai Laporan Keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2021 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2021.”ucapnya. 


“Dalam bulan November tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali. Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20.”sambungnya.


Masih amanat Panglima TNI,“Dalam menghadapi akhir tahun 2022, tingkatkan kewaspadaan dan turut memantau perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.”tuturnya.


Selesai pelaksanaan Upacara Bendera 17-an,  selanjutnya Dandim memimpin upacara pelepasan pindah satuan 3 personil Kodim 0817/Gresik. Dalam upacara pelepasan, Dandim menyampaikan terimakasih kepada personil yang akan pindah satuan. 


“Atas nama pribadi saya ucapkan terimakasih atas dedikasi selama berdinas di Kodim 0817/Gresik, sampaikan salam saya kepada keluarga dan selamat bertugas di satuan yang baru, tetap jaga kekompakkan dan jaga nama satuan dimanapun tempat bertugas.” Ucap Dandim. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads