Breaking

Post Top Ad

10/22/2022

Dengan Pelatihan Dasar PBB, Babinsa Driyorejo Membentuk Kedisiplinan Generasi Penerus Bangsa

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di halaman sekolah, Serka Farid Adriadi dan Serda Agus Riyono anggota Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)  kepada siswa SMK Negeri 1 Driyorejo di Desa Gadung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Jumat (21/10/2022).


Peran aktif Babinsa Driyorejo dalam memberikan materi PBB untuk  menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada siswa guna tujuan membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berkualitas.


“Merupakan kunci dari keberhasilan salah satunya yaitu disiplin, bisa dalam bentuk disiplin waktu maupun disiplin dalam belajar. Dengan adanya pelatihan dasar PBB yang diberikan, diharapkan bisa membentuk jiwa kedisiplinan sehingga dapat menunjang siswa-siswi dalam meraih cita-cita yang didambakan," Ungkap Serka Farid Adriadi.


“Adapun materi yang  akan diberikan dalam pelatihan dasar PBB, seperti gerakan di tempat yakni sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap perubahan arah hadap kanan-kiri dan balik kanan, dan penghormatan di tempat serta gerakan perpindahan tempat (berjalan). Semoga materi yang kami berikan diterima dan diserap dengan baik oleh siswa sehingga kedisiplinan dapat diterapkan dalam kesehariannya," Tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads