Breaking

Post Top Ad

11/22/2022

PEMDES SETRO BAGIKAN BLT-DD KEPADA 108 KPM 2 TAHAP SEKALIGUS

Gresik, pojokpudak.com


Bantuan Tunai Langsung atau yang disingkat (BLT) adalah salah satu program Pemerintah berjenis pemberian uang tunai, dimana bantuan ini untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak langsung Covid 19.


Salah satunya adalah BLT-DD, dimana program ini bersumber dari anggaran dana desa.


Salah satu desa yang melaksanakan kegiatan tersebut ialah Pemerintah Desa Setro, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Bertempat di balai desa, Pihak pemdes membagikan BLT-DD kepada 108  warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Senin (21/11/2022) Siang.


Dalam pembagian itu, KPM menerima BLT-DD 2 tahap sekaligus, yaitu bulan Oktober dan November. Total yang diterima per KPM sebesar Rp. 600.000,00.


Tampak warga yang antri di balai desa mengantri secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan menjaga jarak sehingga acara berlangsung dengan sukses.


Kepala Desa Setro Achmad Saiful berpesan kepada warga penerima bantuan supaya menggunakan bantuan itu untuk membeli kebutuhan pokok dulu dan bermanfaat bagi keluarga dari pada kebutuhan yang lain. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads