Breaking

Post Top Ad

11/20/2022

Warga Surabaya Antusias Hadiri Seminar GMC Perangi Sebaran Berita Hoaks

Gresik, pojokpudak.com


Warga Surabaya khususnya kaum milenial sangat antusias menghadiri acara seminar dengan tema "Peran Milenial Dalam Filterisasi Sebaran Hoaks" di salah satu coffe Surabaya, tepatnya Cafe K-Kopi Jalan Tenggumung, Minggu (20/11/2022).


Kegiatan itu di inisiasi Kordinator Daerah (Korda) Ganjar Milenial Center (GMC) Kota Surabaya berkerjasama dengan Kordinator Wilayah (Korwil) GMC Jawa Timur.


Seminar tersebut menghadirkan dua pemateri. Materi pertama disampaikan Moch. Atho'illah Ibnu Salim selaku anggota Ansor Cyber Troops Academy (ACTA) Jawa Timur.


Sedangkan materi kedua disampaikan Muhammad Rosuli, selaku anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Bekasi dan Ketua DPD Badan Nasional Pemuda Madura (BNPM) Kota Surabaya.


Ketua Korda GMC Surabaya Ali Wafa mengatakan kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk mengajak para kaum milenial agar ikut serta dalam memerangi sebaran berita hoaks di Indonesia.


"Kegiatan kita hari ini adalah mengajak para pemuda untuk bersama-sama melawan informasi bohong (hoaks) yang beredar di tengah masyarakat. Sebab, kaum pemuda inilah pengguna medsos terbanyak di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Wafa.


Wafa menjelaskan, pihaknya masih melihat di era digital ini masih banyak menemukan informasi yang tidak benar atau palsu tanpa sumber yang jelas dengan judul yang provokatif dan bisa mengandung fitnah. 


"Berita hoaks ini sangat berdampak sekali kepada bangsa kita. Gara-gara berita hoaks kita bisa terpecah belah, saling menghujat, saling bermusuhan dan saling benci. Oleh karena itu, saya harap semua temen-temen pemuda bisa turut menghadapi berita hoaks di sekitar kita," pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads