Breaking

Post Top Ad

12/13/2022

Bupati Gresik Gus Yani : Berikan Ratusan Sepeda Motor, Jangan Lupa Rawat Dengan Baik

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di halaman Pemda Gresik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berpesan kepada seluruh kepala desa (Kades) se-Kabupaten Gresik untuk merawat dengan baik sepeda motor operasional yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Serta menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya. 


Sepeda motor operasional jenis yamaha Nmax berwarna hitam untuk 256 Kades se-Gresik tersebut resmi diserahkan siang ini, Selasa (13/12/2022). 


“Diniati meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih masif dan lebih baik, dan dirawat dengan baik,” kata Bupati Gresik dalam sambutannya di momentum Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang digelar oleh Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik di Hotel Aston Inn Gresik, Selasa (13/12/2022). 


Menurut dia, keberadaan kendaraan operasional tidak lain untuk peningkatan fasilitas penunjang pelayanan masyarakat. Termasuk meningkatkan kinerja pemerintah desa dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), memaksimalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta menjalankan tugas pelayanan masyarakat.


Adapun sepeda motor operasional yang lama, lanjut Bupati Gresik, bisa digunakan untuk pemerintah desa dan juga komponen perangkat desa lainnya. “Sepeda yang lama untuk perangkat, dibuat bidan desa juga boleh, dibuat operator desa siap juga boleh, berikan layanan prima untuk masyarakat Gresik,” terangnya.


Seperti diketahui, pengadaan sepeda motor operasional bagi Kades tersebut telah disepakati oleh Pemkab Gresik bersama DPRD dengan total anggaran nilai sebesar Rp 12,5 miliar dalam P-APBD Gresik tahun 2022. Pemberian sepeda motor operasional itu sebagai bagian dari janji politik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads