Breaking

Post Top Ad

12/13/2022

Bahaya Gengster, Tiga Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Masuk Sekolah Gelar Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Untuk mencegah masuknya gengster ke sekolah sekolah, tiga anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang masuk sekolah mengelar dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) khususnya di wilayah binaan. Hal itu guna membentuk karakter cinta tanah air sejak dini dan sebagai langkah upaya preventif tawuran di kalangan pelajar atau remaja.



Tiga Anggota Koramil yang mengelar Wasbang di SMK Hidayatul Ummah (SMK HU) Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, yaitu Serma Heru, Sertu Purwanto, dan Serda Dwi, Senin (12/12/2022) pagi.


Sementara itu saat di temui Serma Heru menuturkan," kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepada pelajar, agar tertanam wasbang, sehingga dapat mencegah tindakan – tindakan negatif seperti melakukan tawuran antar pelajar, atau sekarang yang marak di sebut gengster," 


Lebih jauh Serma Heru menjelaskan," Bahwa disini kami Babinsa menghimbau kepada anak anak pelajar agar nantinya di waktu kalian masih sekolah, sebaiknya gunakan waktunya untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya. Jangan berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri, nama baik orang tua, nama baik  dan  almamater sekolah.


Tidak hanya itu, Serma Heru  berharap tidak ada satupun diantara siswa yang Ikut ikutan, seperti yang saat ini lagi viral yaitu tawuran gangster, yang membuat rusuh seperti yang berada di Surabaya. Karena dari kejadian tersebut kami sangat menyangkan. Sebab tugas kalian selama jadi murid di SMK HU ini patuhi Bapak/ Ibu guru Kalian semua. Untuk itu berpikirlah dulu sebelum berbuat, jangan sampai menyesal dibelakang.


Disini saya menyakini bahwa SMK HU ini adalah siswa siswa yg terdidik dan mempunyai akhlak yan baik. Tambahnya. 


Sementara itu Kepsek SMK HU Yulistiana, S. Kom melalui Adlan menuturkan," Kita sangat apresiasi yang di lakukan oleh Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, karena dalam kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan penerapan penguatan profil Pancasila, sekaligus sebagai bentuk penolakan terhadap maraknya gengster yang saat ini perlu diantisipasi agar siswanya tidak ikut ikutan.


Lebih lanjutnya Adlan juga menjelaskan bahwa selama ini SMK HU  sudah melakukan bimbingan khusus terhadap pembiasaan siswa untuk berakhlak mulia dan rajin beribadah seperti Istighotsah secara rutin, sholat Dhuha dan lain sebagainya, dan saat ini sesuai dengan surat edaran dari Diknas Kabupaten Gresik bahwa sekolah harus mengadakan apel penolakan gengster, dan ditambah lagi saat ini SMK HU juga selenggarakan sosialisasi Narkoba.


Dalam secara detail menjelaskan bahwa materi sosialisasi dalam rangka penguatan profil pelajar pancasila ini akan mengupas Narkoba dari berbagai kajian, antara lain :

- Sosialisasi Narkoba  (Nara sumber dari BNN)

- Narkoba dari Kajian Hukum (Kepolisian)

- Narkoba dari Kajian Kesehatan (Nara sumber dari Dinkes)

- Narkoba dari Kajian Agama (Nara sumber dari Dewan Masjid Indonesia). Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads