Breaking

Post Top Ad

12/02/2022

Kegiatan Komsos Babinsa Menganti dengan Pengrajin Rotan Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat binaan kerap dilakukan Babinsa, selain bertujuan untuk membangun keharmonisan sehingga tercipta hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat juga sebagai sarana dalam monitoring wilayah binaan.


Dalam kesempatan kali ini, Sertu Supriadi Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melaksanakan kegiatan Komsos mengunjungi pengrajin rotan yang bertempat di Desa Putat Lor Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Jumat (2/12/2022).


Saat di lokasi, Sertu Supriadi menemui 3 orang pengrajin yang kebetulan mensortir rotan hasil proses penghalusan dengan mesin untuk dipisahkan sesuai dengan kategori atau kualitasnya.


”Dipisahkan sesuai kebutuhan sebelum dijadikan bentuk sebuah kerajinan, pemisahan ini berpengaruh dengan nilai jual nantinya. Sebab kerajinan rotan dengan menggunakan bahan kualitas yang baik beda harganya.” kata Ibu Siti Fatimah salah satu pengrajin menjelaskan saat ditemui Babinsa.


“Kegiatan pemisahan ini sangat membantu dalam proses pembentukan kerajinan, tidak banyak bahan yang terbuang karena sudah disortir sesuai dengan yang dibutuhkan.”tambahnya. 


Di saat melihat proses sortir rotan oleh Ibu Fatimah dan rekan kerjanya, Sertu Supriyadi mengatakan,”Sebenarnya hasil kerajinan dari rotan mempunyai nilai yang sangat tinggi karena melalui proses yang panjang sebelum jadi sebuah produk kerajinan.”ucapnya.


“Sebagai Babinsa, saya menghimbau kepada Ibu Fatimah agar tetap bisa jaga kesehatan dalam menjalankan usaha sebagai pengrajin rotan sehingga tetap semangat dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads