Breaking

Post Top Ad

12/22/2022

Pendampingan, Babinsa Balongpanggang Dalam Kegiatan Hibah Ayam Petelur Untuk Pengembangan Usaha di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Serda sufiyanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang mendampingi Dinas Peternakan dan Pertanian dalam kegiatan hibah ayam petelur sebanyak 510 ekor kepada Heru Kristanto salah satu peternak yang merupakan warga binaan di Desa Tanah Landean Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kamis (22/12/2022).


Hibah ayam petelur yang diberikan bertujuan untuk membantu peternak di daerah dalam mengembangkan usaha ayam petelur sehingga diharapkan dapat menjaga harga telur di pasaran tetap stabil.


Saat dikunjungi, Heru Kristanto sangat senang mendapatkan bantuan hibah ayam petelur sehingga memotivasi untuk mengembangkan usaha sebagai peternak ayam petelur.


“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian pemerintah kepada kami sebagai peternak di daerah. Hibah ayam petelur ini sangat membantu sekali untuk mengatasi biaya produksi dengan tingginya harga bibit ayam petelur.”ucap Heru Kristanto.


Sementara itu di tempat yang sama, Serda Sufyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjaga kestabilan harga telur dan juga mengantisipasi kerugian peternak disaat penurunan harga telur pada waktu yang sama mengeluarkan biaya produksi yang tinggi akibat harga bibit ayam petelur dan pakan ternak yang tinggi.


“Terkait dengan harga pakan ternak yang tinggi, saya menyarankan agar dapat memanfaatkan lahan tidur untuk digunakan penanaman jagung sehingga dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan untuk pakan ternak. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi dorongan peternak daerah bisa berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.”pungkas Serda Sufyanto. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads