Breaking

Post Top Ad

2/26/2023

Dengan Tenang, Serda Saman Babinsa Kebomas Atasi ODGJ

Gresik, pojokpudak.com


Selalu siap dan tanggap terhadap situasi dan kondisi di wilayah binaannya. Babinsa hadir ditengah masyarakatnya selain berupaya mengatasi segala permasalahan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, juga menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah binaannya agar tetap kondusif.


Seperti yang dilakukan Serda Saman Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas, dengan gerak cepat datang ke wilayah membantu mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) warga RT 03 RW 07 Kel Sidomoro Kec Kebomas yang merupakan warga binaannya. 


 https://www.pojokpudak.com/2023/02/peduli-stok-beras-di-wilayah-babinsa.html#.Y_seI4Nx5Do.whatsapp


"Awal kejadiannya, saya selaku Babinsa  Kelurahan Sidomoro mendapat laporan dari Ketua RT 03 bahwa ada warga yang mengalami depresi marah-marah merasakan masyarakat. Mendengar informasi itu, saya langsung datang ke lokasi dan melihat warga ODGJ sudah terikat tangannya oleh warga lain karena diperkirakan membahayakan bisa mencelakai."kata Serda Saman. Minggu (26/2/2023).


"Merasa empati,  saya langsung membujuknya agar bisa tenang dan melepaskan ikatannya. Tak lama saya menghubungi Bhabinkamtibmas, Lurah Sidomoro dan Puskesmas Gending untuk datang guna membantu penyelesaian."tambahnya. 


Atas petunjuk dari Nakes Puskesmas Gending dengan dibawa Mobil Ambulance Dinsos Gresik dan dikawal oleh Satpol PP, akhirnya warga yang Depresi dibawa ke RSAL Surabaya untuk mendapatkan perawatan Dokter khusus pribadi yang menanganinya. 


https://www.pojokpudak.com/2023/02/anggota-koramil-081701-driyorejo-bantu.html#.Y_sd1BvGDYE.whatsapp

"Saya harap masyarakat tidak mengucilkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena bisa mengakibatkannya semakin terpuruk dan semakin parah. Perlu mendapatkan perhatian dan perawatan yang tepat agar kondisinya bisa membaik."tutur Serda Saman. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads