Breaking

Post Top Ad

2/04/2023

Peltu Soni, Dampingi Pelaksanaan Sosialisasi Posyandu Remaja.

Gresik, pojokpudak.com


Posyandu remaja adalah Kegiatan berbasis kesehatan diperuntukkan khusus untuk remaja yang membahas terkait kesehatan fisik dan mental dengan tujuan untuk membantu perkembangan dalam usia remaja ke jenjang dewasa. Sabtu(4/2/2023).


Sehingga, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Metatu dengan dibantu Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, Peltu Soni mengadakan kegiatan sosialisasi Posyandu Remaja kepada para pemuda yang berdomisili di sekitar Ds. Banter Kec. Benjeng Kab. Gresik.


Dalam kesempatan tersebut, Peltu Soni menuturkan bahwa Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa dan merupakan generasi yang produktif dan bisa diharapkan untuk menjaga sumber daya manusia di masyarakat.


"Kalau remajanya sehat,  desanya jadi  kuat dan lebih mudah dalam meningkatkan kemakmuran masyarakat dan lingkungannya."ujarnya.


Sambungnya, "Maksud dan tujuan sosialisasi posyandu remaja diantaranya, Untuk Memberdayakan masyarakat dan mempermudah pelayanan masyarakat khususnya bagi remaja kemudian, Meningkatkan peran remaja dalam pendidikan ketrampilan hidup sehat tentang reproduksi kesehatan bagi remaja dengan tidak memandang status."jelasnya.


Kepala Puskesmas Metatu Benjeng Dr. Rosa dalam kesempatan yang sama mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Benjeng Kapten Inf  Mashudi yang telah menugaskan Babinsa Nya yang selalu aktif dan komunikatif setiap  mendampingi tenaga kesehatan.


"Dengan kehadiran Babinsa setiap aktifitas kesehatan baik di balai desa maupun di lapangan, kegiatan semakin lancar dan sangat terbantu sekali, saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Babinsa."tuturnya.


Ajizah perwakilan remaja karang taruna Ds. Banter yang mengikuti Sosialisasi Posyandu Remaja menuturkan, "Kami merasa kesehatan kami diperhatikan dengan adanya kegiatan ini, karena diusia seperti kami ini menuju masa transisi, jadi harus diberikan pembekalan yang baik agar kami bisa menjadi lebih baik dan mampu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas."ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads