Breaking

Post Top Ad

3/05/2023

Agar Hasil Panen Mujair Di Wilayah Binaan Baik Babinsa Lakukan Pendampingan

Gresik, pojokpudak.com


Desa Pangkah Wetan Kecamatan Ujungpangkah menjadi sentra budidaya perikanan. Hal ini berdasarkan kebijakan yang telah dituangkan dalam Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 64 Tahun 2021 tentang Kampung Perikanan Budidaya.


Kisaran Bulan Februari hingga April merupakan saat-saat yang dinanti oleh para petani ikan untuk panen hasil tambaknya.


Seperti halnya siang ini Kopda Suprapto selaku Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah mendampingi Sholimah yang menjadi warga binaannya dalam melaksanakan panen hasil tambak ikan mujair miliknya yang berada di Desa Pangkah Wetan, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Sabtu (4/03/2023).


Budidaya ikan Mujair menjadi pilihan dari Sholimah sejak lama. Disamping pemeliharaannya yang tidak terlalu rumit dan hasil panennya yang cukup menjanjikan. "Biasanya masa panen berkisar 4-5 bulan semenjak penaburan benih ikan dilakukan," terangnya.


Babinsa Kopda Suprapto menambahkan bahwa kualitas ikan mujair yang baik, tentu memiliki harga jual yang tinggi.


Masyarakat penggemar ikan mujair juga terbilang cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan terhadap ikan mujair di pasar. Otomatis dengan kualitas mujair yang baik, berbanding lurus dengan tingginya angka permintaan, sehingga harga jual akan semakin ideal untuk menunjang kesejahteraan para petani ikan.


"Kita dorong, kita beri motivasi kepada para warga petani ikan mujair. Dengan kesuksesan mereka, diharapkan menjadikan peningkatan penghasilan dan menjadi perbaikan ekonomi warga desa," ujar Babinsa Kopda Suprapto. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads