Breaking

Post Top Ad

3/05/2023

Demi Kemajuan Usaha Rongsok Warganya, Babinsa Dukun Gencar Berikan Motivasi

Gresik, pojokpudak.com


Usaha rongsokan tidak dapat dipandang sebelah mata. Walau dengan mengumpulkan barang-barang bekas rumah tangga, sisa-sisa toko atau sampah bekas perusahaan, apabila dijalani dengan sungguh-sungguh, rajin dan tekun alhasil banyak pengusaha rongsokan hidupnya bisa sukses dan bahkan bergelimang harta.


Sebut saja H. Abdul Manaf, salah seorang warga binaan Koramil 0817/16 Dukun yang sukses menjalankan usaha rongsokan hingga mampu pergi Haji dan sekarang mempunyai beberapa orang pekerja.


Pada Sabtu siang, Babinsa Serda David melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi rumah Abdul Manaf yang bertempat tinggal di Desa Mojo Patung Rt/05 Rw/02, Kec. Dukun, Kab. Gresik. (4/03/2023).


Menurut cerita Abdul, usaha rongsok miliknya ini diawali dengan hobi merapikan sampah-sampah kardus dan disusun di belakang rumahnya. Lalu dijual ke pemulung dan dengan berkelanjutan sampai berniat untuk mengumpulkannya sendiri. Setelah itu dijual lagi kepada Pengepul yang lebih besar lagi. Hingga makin lama usaha rongsok yang digeluti Abdul ini hingga meraih omset jutaan rupiah.


"Alhamdulillah, jerih payah dan segala perjuangan kami untuk mengembangkan usaha ini tidak sia-sia," tutur Abdul.


Beliau juga memberi peluang kepada warga sekitar untuk ikut bergabung dalam mengembangkan usahanya.


Adapun dilansir dari penyampaian Babinsa Serda David, usaha rongsok yang selama ini terkesan menjadi salah satu penyebab lingkungan rumah yang kotor, serta sampah-sampah yang dianggap tidak berguna. Kini memberikan bukti bahwa melalui usaha rongsok, salah satu manfaatnya adalah bisa memberikan peluang kerja bagi warga.


"Dengan peluang kerja menjadi pengepul sampah inilah, secara tidak langsung mengurangi tumpukan sampah-sampah yang ada di lingkungan, hingga bernilai rupiah," kata Babinsa Serda David.


Harapan kami ini agar usaha rongsok milik warganya ini tetap berjalan, dikembangkan lagi demi peningkatan perekonomian masyarakat dan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads