Breaking

Post Top Ad

3/07/2023

Atasi Banjir Babinsa Bersama Warga Bangun Selokan

Gresik, pojokpudak.com


Mengatasi banjir Sertu Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama warga membangun selokan bertujuan agar tidak menggenangi jalan saat musim hujan di Desa Kedungpring Kec. Balongpanggang. Selasa (7/3/2023).


Selokan merupakan sarana untuk menyalurkan air pembuangan maupun air hujan untuk dibawa ke suatu tempat agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan. 


Menurutnya, di lingkungan yang padat dengan penduduk umumnya telah ditutupi oleh bangunan dari semen dan beton. Oleh sebab itu, air hujan dan kelebihan air tidak mudah terserap ke dalam tanah.


"Selokan atau saluran air sangatlah diperlukan, dengan fungsinya dapat mengalirkan kelebihan air sehingga dapat mencegah banjir. Adanya selokan yang berfungsi dengan baik juga akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan,"ujar Sertu Purwanto


Bakri salah satu warga yang membantu  pembangunan mengatakan bahwa adanya selokan juga sangatlah membantu  untuk saluran air yang menuju kandang ternak sapi yang dipeliharanya. 


"Biasanya kalau hujan, kelebihan air di jalan meluap ke kandang sehingga rawan juga bagi kesehatan ternak saya. Dengan dibantu Babinsa semoga pembuatan selokan bisa cepat selesai."ungkap Bakri. 


Sertu Purwanto menambahkan,"Untuk perawatan, agar air dalam selokan dapat berjalan dengan lancar, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di selokan sehingga dapat berfungsi dengan baik."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads