Breaking

Post Top Ad

3/10/2023

Jangkau Pemasaran Lebih Luas, Babinsa Dukun Berikan Masukan UMKM Pembuatan Pilar dan Kusen Cor

Gresik, pojokpudak.com


Wilayah binaan Koramil 0817/16 Dukun cukup luas dan salah satunya terdapat usaha UMKM pembuatan pilar dan kusen yang terbuat dari cor.


Sebut saja Murtado salah seorang warga binaan dari Desa Bangeran Kecamatan Dukun yang sudah lama mengembangkan usaha UMKM pembuatan pilar dan kusen cor.


Maka dari itu, Babinsa Serda Suratno melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos dengan mengunjungi tempat pembuatan pilar dan kusen cor milik Murtado yang terletak di pinggiran persawahan warga Desa Bangeran, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Kamis (9/3/2023).


Menurut penjelasan dari Murtado, bahwa usahanya ini dijalankan dengan mengambil pasir, air dan semen sebagai bahan bakunya. Sedangkan untuk pembuatannya sendiri sebatas memenuhi stok stand yang ada. Apabila mendapat pesanan dari luar yang cukup banyak, maka akan dilakukan penambahan jumlah pekerjanya.


"Selama ini, pemasaran produk kami hanya sebatas promosi dari mulut ke mulut. Untuk harga sendiri kami mematok harga yang standart dari pasaran dan bagi pelanggan tetap akan kami berikan pemotongan harga," ucap Murtado.


Pagi ini juga, Babinsa Serda Suratno memberikan masukan kepada warga binaannya Murtado bahwa untuk mencapai konsumen yang lebih luas dan menjangkau hingga luar kota maka diperlukan pemostingan lewat sosmed. Sedangkan pemostingan sendiri bisa melalui fb, instagram atau aplikasi lainnya.


"Tidak menutup kemungkinan apabila semakin banyaknya permintaan produk pilar dan kusen cor ini, diharapkan akan menyerap tenaga kerja. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads