Breaking

Post Top Ad

3/05/2023

Kondisi Jalan Gelombang dan Berlubang Masyarakat Rela Gotong Royong Secara Patungan

Gresik, pojokpudak.com


Melihat kondisi jalan yang ambles, berlubang serta membahayakan bagi pengguna jalan, warga Jalan Bintoro RT 01 RW 03 Dusun Balongpanggang Desa Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang secara sukarela adakan kegiatan gotong royong menambal jalan yang berlubang menggunakan pasir dan paving.


al itu karena Kepala Dusun yang kurang tanggap, karena sering dilapori warga sama RT ya gak ad respon. Kata Iwan salah satu warga, Minggu (5/3/2023) pagi.


Kegiatan gotong royong ini secara sukarela mengumpulkan pasir serta paving untuk digunakan menambal lubang. 


“Kami tidak ingin kondisi jalan menuju sekolahan dan kantor desa tersebut itu terlihat awut awutan," 


Kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara menimbun tanah dan pasir pada lokasi jalan yang berlubang dan bergelombang.


Lanjutnya, warga sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, jika ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan tanah dan pasir jalan yang rusak tersebut dengan paving. 


Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini warga kami bisa membantu pemerintah dalam menangani masalah jalan meskipun secara bergotong royong. 


Ditanya masalah anggaran untuk kegiatan ini, Budi menambahkan bahwa anggaran untuk melakukan perbaikan jalan yang bergelombang dan berlubang ini murni dari sumbangan warga, mereka dengan keiklasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya untuk kegiatan gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali.


Karena mereka sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk kepentingan lingkungan mereka. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads