Breaking

Post Top Ad

3/10/2023

Lima Peserta Tarung Otak, Rebutkan Dua Kursi Jabatan Dalam Kompetisi Tes Ujian P3D

Gresik, pojokpudak.com


 

Tahapan demi tahapan sudah dilalui panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa ( P3D ) sudah sesuai prosedur yang berlaku dan setelah prosesi tahapan Verifikasi berkas bakal calon perangkat desa yang dilaksanakan dua hari yang lalu berjalan dengan sukses baik dan lancar.


Pada hari ini Tim P3D laksanakan kompetisi yakni tes ujian perangkat desa untuk merebutkan dua kursi jabatan Kasi Kesra dan Kaur Umum yang dilaksanakan di kantor balai desa Pucung Kecamatan Balongpanggang. Kamis (9/3/2023) Siang pukul 13.00 sampai selesai.


Kegiatan tersebut dihadiri dan dikawal secara langsung oleh Forkopimcam Balongpanggang beserta jajaran  (Camat M.Amri, Danramil Kapten Inf.Mashudi dan Kapolsek AKP. M.Zainudin ), Sekretaris Camat (Sekcam)  Nursalim, Kasi Pemerintahan Kecamatan Murni  dan seluruh perangkat desa, BPD, LKMD.


Pelaksanaan ujian tersebut ditetapkan dan dilaksanakan oleh panitia P3D desa Pucung ini diikuti lima peserta. Tiga diantaranya, merebutkan jabatan Kasi Kesra dengan hasil yang didapat, Nika Satrisna Agustin, S.Pd mendapatkan nilai 49., Moh. Shokib Ansori, S.HUM, dengan nilai 94 dan Agung Wahyuda 50. Kemudian dua peserta yang merebutkan jabatan Kaur Umum ialah Andik Yulianto, S.T. P dengan mendapatkan nilai 85 dan Trio Saputro dengan nilai 23.


Rekapitulasi hasil dari ujian yang dilaksanakan oleh panitia P3D desa Pucung untuk merebutkan jabatan Kasi Kesra nilai tertinggi yakni Moh. Shokib Ansori, S.HUM dengan nilai 94 sedangkan nilai tertinggi hasil ujian merebutkan jabatan Kaur Umum diraih oleh Andik Yulianto, S T. P., sehingga dari hasil tersebut panitia memutuskan Moh.Shokib Ansori, S.HUM berhasil menjabat sebagai Kasi Kesra dan Andik Yulianto, S T. P., menjabat sebagai Kaur Umum desa Pucung yang baru.


Saat di temui awak media ini Choirul Anam selaku Kepala Desa (Kades) Pucung, yang pertama mengucapkan banyak terimakasih terhadap seluruh panitia P3D yang selama ini sudah bekerja keras dari awal tahapan sosialisasi ke tiap tiap Dusun, penjaringan dan penyaringan hingga tahap ujian yang di laksanakan hari ini dengan transparan dan adil," ungkapnya.


Selanjutnya Anam panggilan akrab Kades Pucung ini juga mengucapkan banyak terimakasih terhadap jajaran Forkopimcam Balongpanggang yang juga sudah menyempatkan hadir untuk turut serta mengawal dan mengawasi ujian hari ini sehingga dalam ujian perangkat desa hari ini bisa terlaksana dengan baik, jujur dan tanpa ada sedikitpun kecurangan," katanya.


"Saya selaku pemangku wilayah desa Pucung maka dengan terpilihnya perangkat desa yang baru ini, semoga benar benar memiliki dedikasi dan bisa bekerja secara profesional diera digitalisasi ini sehingga bisa menjadikan desa Pucung ini menjadi desa yang lebih maju lagi, " ucap Kades Anam dengan penuh harapan.


Selain itu, Anam berharap agar panitia bisa menindak lanjuti sesuai tahapan sampai dilantiknya calon perangkat desa yang ditetapkan hari ini. Selanjutnya ia berharap agar semua tetap menjalin kerukunan sebab masih banyak kesempatan untuk bisa mengabdi pada masyarakat," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads