Breaking

Post Top Ad

3/22/2023

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kesra Desa Slempitt, Ini Pesan Kades

Gresik, pojokpudak.com


Dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat Pemerintahan Desa Slempit
Melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Perangkat Desa, Yaitu jabatan Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) 
 Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  tersebut digelar di Pendopo Kantor Balai Desa Slempit Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Senin (20/03/2023) Malam.


Lengkap sudah struktur Pemerintahan Desa Slempit setelah beberapa waktu lalu mengalami kekosongan Perangkat Desa Hal itu ditandai dilantiknya, Muhammad Basori menjabat sebagai Kasi Kesra.


Proses Pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Desa yang baru Desa Slempit dilantik langsung oleh, kepala Desa Slempit, Suyitno dan disaksikan, Oleh Camat Kedamean, Drs Sukardi, MM. Danramil 0817/03, Kapten Inf Hari Suntanto, SH, yang diwakili oleh, Sertu Heru Wiliyanto, Kapolsek Kedamean AKP, Dante Anan Irawanto, SH.M.Hum, Kepala Desa (Kades) Suyitno, Sekdes, Kuspriyadi,  berserta seluruh Perangkat Desa dan ketua, TP PPK ketua, BPD, RT, RW, Serta, Muhammad Basori yang baru terlarik dan tokoh masyarakat juga tokoh agama dan tamu undangan.

Acara diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Kemudian dilanjutk pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Perangkat Desa oleh, Sekretaris Desa Slempit, Kuspriyadi Selanjutnya, prosesi pengambilan sumpah, penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa Kepada Perangkat terlantik. 

Sementara itu," Dalam sambuatanya, Kepala Desa Slempit, Suyitno, Mengucapkan selamat kepada, Perangkat Desa yang baru dilantik, Muhammad Basori semoga dalam jabatan yang baru ini, Bisa amanah  sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan pakta integritas sebagai tekad penuh anda selama berada di Pemerintahan Desa.

Saudara Muhammad Basori sudah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab
Sebagai Perangkat Desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga perangkat Desa Slempit mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Desa Slempit ini.

Kepala Desa Slempit, Suyitno berharap kepada Perangkat Desa yang baru dilantik agar bisa beradaptasi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan perangkat Desa yang lainnya. Semua Perangkat Desa mempunyai tugas pokok dan fungsinya yakni membantu Kepala Desa.

Kepala Desa mengharapkan pekerjaan yang dilakukan hendaknya didasari dengan niat dan kemauan untuk lebih banyak belajar dengan mengerahkan semua kemampuannya guna memajukan Pemerintah Desa dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Desa Slempit sehingga kedepannya masyarakat, Desa Slempit lebih baik lebih maju sejahtera," Tegasnya.

Kepala Desa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak panitia P3D dan juga jajaran muspika kecamatan kedamean berserta seluruh warga Desa Slempit atas meluangkan waktunya yang sudah  menghadiri dalam pelaksanakan kegiatan pelatikan ini. Ungkapnya.


Kapolsek.Kedamean AKP, Dante Anan Irawanto, SH.M.Hum, Dalam sambutannya,  Mengucapkan," Selamat atas terlantiknya, Saudara Muhammad Basori sebagai pejabat kasi kesejahteraan Desa Slempit.

Semoga dengan dilantiknya pejabat baru dapat lebih semangat melaksanakan kegiatan sebagaimana yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, melaksanakan kegiatan sesuai peraturan dan peran serta fungsinya, Serta mengabdi kepada masyarakat dan instansi pemerintahan Desa.

Kapolsek juga Mengharapkan kepada yang baru terlantik agar bekerja maksimal bekerja secara efektif di karenakan sebagai perangkat desa adalah pelayan publik dan melayani masyarakat sama seperti kami pihak polri juga selaku pelayan pengayom masyarakat. Tuturnya Kapolsek.

Keberhasilan Aparat Desa dengan Menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat. Maka dari itu apabila Ada permasalahan mohon segera di selesaikan secara baik baik apabila masalah tersebut masih bisa di musyawarahkan dan kalian akan di bantu oleh Bhabinkamtibmas yang sudah di tugaskan di wilayah. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads