Breaking

Post Top Ad

4/07/2023

Dinas Cipta Karya Gresik Kebut Proyek Prioritas di Era Gus Yani

 Gresik, pojokpudak.com


Di era Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DCKPKP) mengebut proyek prioritas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.


Salah satu proyek yang akan dilaksanakan pada 2023 ini adalah pembangunan instalasi air bersih. Salah satunya perluasan jaringan SPAM yang meliputi 6 Desa di Kecamatan Duduksampeyan dengan target 3.500 SR dengan pagu anggaran Rp35 Miliar. 


"Selain itu, program ini juga akan menyasar di Wedoroanom dan Sumput Driyorejo yang menyasar 629 gratis yang akan menelan anggaran Rp3,8 Miliar," kata Kepala Dinas CKPKP Ida Lailatus Sa'diyah dalam suatu forum bersama Komunitas Wartawan Gresik (KWG) pada Jumat (7/4/2023).


Selain proyek pipanisasi kebutuhan air bersih, kata Ida, proyek selanjutnya adalah pembangunan rumah sakit Gresik Sehati yang berada di Desa Slempit. Proyek itu nilai pagu anggaran Rp. 85 Miliar.


"Ini merupakan cita-cita pak bupati dalam meningkatkan layanan kesehatan yang merata di Gresik selatan," ungkapnya.


Ida melanjutkan, proyek selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah melanjutkan pembangunan Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang.


"Nanti ada pekerjaan di perkampungan finishing di bagian masjid dan prasarana lain," imbuh dia.


Selanjutnya, pada tahun ini, Bupati juga meminta untuk pembagunan reservoir di Terminal Bunder tepatnya di Desa Dahanrejo Kebomas dituntaskan 


Selain proyek tersebut, terang Ida, DCKPKP juga akan melakukan renovasi terhadap kantor kecamatan untuk meningkatkan layanan. Ada empat kantor Kecamatan yang direhab yakni Menganti, Sidayu, Cerme dan Tambak.


"Mohon doanya sehingga semua proyek yang akan dikerjakan bisa lancar dan tuntas sehingga bisa berdampak terhadap masyarakat, saya berharap teman-teman media mensosialisasikan," ujar dia.


Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Miftahul Arif mengatakan, KWG berkomitmen mensosialisasikan program yang akan dijalankan OPD.


Dia berharap, program yang dijalankan DCKPKP berjalan lancar sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat. Media di KWG, kata Miftahul siap berkolaborasi.


"Kami juga sangat terbuka, semoga kolaborasi ini terus terjalin. Kami mengapresiasi DCKPKP yang aktif menggandeng media untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat," tambah dia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads