Breaking

Post Top Ad

7/04/2023

Terus Di Geber, Program Rutilahu Wilayah Binaan Koramil 0817/07 Kebomas

Gresik, pojokpudak.com


Perehaban atau renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) warga masyarakat wilayah binaan Koramil 0817/07 Kebomas terus dikerjakan oleh Babinsa dan bekerja sama dengan warga setempat.


Dengan cara gotong royong, bahu membahu bersama warga berharap pengerjaan renovasi rumah bisa cepat selesai tepat waktu dan segera digunakan.


Serda Muhlisin salah satu Babinsa yang ikut dalam pengerjaan Rutilahu  mengatakan saat ini yang sedang dikerjakan rumah  milik Halili warga Desa Singosari Kecamatan Kebomas. 


"Pembongkaran rumah milik Halili seperti terdapat dinding atau atap dalam kondisi rusak maupun lapuk yang berpotensi mengancam keselamatan penghuni sudah selesai dilakukan. Setelah itu melakukan pemasangan pondasi dilanjutkan pemasangan bata hebel untuk dinding dan pemasangan kusen,"ungkap Serda Muhlisin Selasa (4/7/2023).


"Untuk bahannya renovasi datangnya secara bertahap, ini dikarenakan tempat atau lokasinya agak sempit. Apabila bahannya datang semua, kami juga kerepotan dalam pengerjaannya."jelasnya.


"Semoga tidak ada halangan dan lancar dalam pengerjaannya sehingga sesuai dengan harapan bisa membantu warga masyarakat untuk wujudkan rumah yang layak, nyaman dan sehat untuk di huni."imbuhnya.


Sementara itu Halili sangat senang dengan adanya program ini. Ia mengatakan sangatlah bersyukur telah mendapatkan bantuan perehaban Rutilahu.


"Harapannya tentu rumah layak huni sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan kami."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads