Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

Kapus dr. Masrizal : UPT Puskesmas Balongpanggang Bakal Zero Stanting, Terbukti Sekarang Sudah 6 %

Gresik, pojokpudak.com


Ada sekitar 15 Desa yang berada di bawah naungan UPT Puskesmas Balongpanggang, masih ada sekitar 6%, insyaallah secepatnya bakal Zero Stanting, itu terbukti karena UPT Puskesmas Balongpanggang sekarang posisinya di bawah angka dari Kabupaten. Kata Kepala UPT Puskesmas dr. Masrizal, saat di temui di ruang kerjanya, Sabtu (2/9/2023) siang. 


Untuk menekan angka stanting tersebut, selain mengedukasi, penyuluhan dan isi piringku disini kita selalu getol di setiap bulanannya untuk memberikan makanan tambahan.


" Setiap ada posyandu, dan pertemuan kader, disitu kader bidan desa selalu melakukan sosialisasi. Karena stanting termasuk prioritas nasional," tegasnya


Disamping itu, guna menekan stanting Masrizal pun berharap perlu peran  dari Puskesmas sendiri, Linsek dan juga desa. 


Karena selama ini yang menjadi hambatan kita paling banyak, karena kurangnya kesadaran orang tua, pada hal dalam pencegahan stanting tersebut di perlukan kesadaran orang tua. Meskipun dengan hambatan seperti itu kita tidak berhenti namun kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi. Tegasnya. 


Perlu di ketahui adapun 15 Desa di bawah UPT Puskesmas Balongpanggang diantaranya Desa Kedungpring, Balongpanggang, Babatan, Kedungsumber, Wahas, Tenggor, Klotok, Pacuh, Ngasin, Pucung, Dohoagung, Pinggir, Ganggang, Mojogede Desa Bandung Sekaran. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads