Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

Ludes !!! Ratusan Masyarakat Desa Kalipadang Berebut Tumpeng Raksasa

Gresik, pojokpudak.com


Ratusan warga dari berbagai penjuru Desa Kalipadang saling berebut berkah tumpeng raksasa pada kegiatan Bersih Desa Perdana Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sabtu (2/9/2023) siang.


Pemerintah Desa (Pemdes) Kalipadang menggelar prosesi kirab tumpeng raksasa dan hasil bumi  sebagai puncak acara bersih desa yang di gelar di pendopo balai desa setempat. 


Aksi saling dorong untuk bisa mendapatkan nasi tumpeng dan aneka hasil bumi tak terelakkan.


Saat panitia mengarak tumpeng raksasa dengan hasil bumi tersebut. Warga percaya jika memakan tumpeng tersebut, akan membawa berkah tersendiri.


Tak heran ribuan warga memadati jalur utama untuk menyaksikan arak-arakan kirab tumpeng raksasa.


Salah satu yang paling ditunggu masyarakat, adalah rebutan tumpeng raksasa yang berisi aneka hasil bumi dan sayur-sayuran. Kata Kepala Desa (Kades) Kalipadang Candra Prastyo Suwandi. 


Saat tiba di pendopo balai desa, warga yang telah menunggu sejak pagi langsung menyerbu tumpeng  yang berada di depan pendopo.


Aksi saling serobot pun mewarnai prosesi rebutan tumpeng ini agar bisa mendapat hasil yang banyak. Selain berebut tumpeng, di halaman pendapa juga diwarnai makan bersama.  Jelasnya. 


Masih Candra," Dengan momen ini diharapkan ke depan Desa Kalipadang mengalami perkembangan pesat dan membawa dampak positif terhadap kemakmuran masyarakat,"  


"Alhamdulillah hari ini masyarakat sangat antusias, itu menandakan bahwa warga Desa Kalipadang sangat senang bercocok tanam yang nantinya akan membawa berkah sendiri bagi mereka.  imbuhnya.


Lebih jauh Candra menuturkan," Suksesnya agenda bersih desa ini tak lepas dari kerja sama panitia, mulai unsur tokoh masyarakat, perangkat desa, beserta BPD, LPMD, RT/RW, yang sebelumnya merancang agenda bersih desa.

Alhamdulillah Antusiasme masyarakat Desa Kalipadang dalam memeriahkan agenda bersih desa sangat tinggi. "Terima kasih untuk panitia dan masyarakat Desa Kalipadang, sehingga agenda bersih desa berjalan lancar," jelas Candra.


Perlu di ketahui selain kirab tumpeng raksasa acara bersih desa di isi wayang kulit siang dan malam dengan Ki Dalang Sarwoedi Mojokerto mengambil lakon Mudune Wahyune Wisnu. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads