Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

Sedekah Bumi Perdana, Pemdes Kalipadang Gelar Wayang Kulit Siang - Malam dan Kirab Tumpeng Raksasa

Gresik, pojokpudak.com


Pergelaran wayang kulit siang dan malam dengan Ki Dalang Sarwoedi Mojokerto mengambil lakon Mudune Wahyune Wisnu mewarnai kegiatan puncak Bersih Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Sabtu (2/9/2023) siang. 


Bersih Desa tersebut baru kali ini, namun di setiap dusun ada kegiatan Bersih Dusun. Tapi kali ini di gelar di Balai Desa setempat. Artinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalipadang ingin membersihkan suasana negatif di wilayah Desa Kalipadang dan selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT. Kata Kepala Desa (Kades) Kalipadang Candra Prastyo Suwandi. 


Masih Candra panggilan sehari Kades menjelaskan melalui bersih desa, masyarakat bisa semakin tenteram dan tidak ada halangan suatu apa pun. Selain itu, juga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, kelancaran dan kemudahan rezeki yang barokah. 


"Juga mampu menambah tali silaturahmi kegotongroyongan antar warga desa ini. Alhamdulillah, agenda bersih desa kali ini berjalan lancar," terang Kades. 


Lebih jauh Candra menuturkan," Suksesnya agenda bersih desa ini tak lepas dari kerja sama panitia, mulai unsur tokoh masyarakat, perangkat desa, beserta BPD, LPMD, RT/RW, yang sebelumnya merancang agenda bersih desa.


Alhamdulillah Antusiasme masyarakat Desa Kalipadang dalam memeriahkan agenda bersih desa sangat tinggi. "Terima kasih untuk panitia dan masyarakat Desa Kalipadang, sehingga agenda bersih desa berjalan lancar," jelas Candra.


Perlu di ketahui selain wayang siang dan malam, acara bersih desa tersebut di isi kirab tumpeng raksasa. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads