Breaking

Post Top Ad

10/06/2023

Indahnya Suasana Kerukunan Beragama di Lingkungan SMAN 12 Surabaya

Surabaya, pojokpudak.com


Suasana kerukunan umat beragama sangat terasa di lingkungan SMAN 12 Surabaya. Bagaimana tidak, disaat siswa beragama Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, dihari yang sama pula, pihak sekolah juga mendukung siswa yang beragama Kristen dan Katolik mengadakan kegiatan agama sesuai keyakinan mereka, Jum'at (6/10/2023).


Dina Puji Astuti, Guru pembina Rohani siswa agama Kristen dan Katolik SMAN 12 Surabaya ketika ditemui mengatakan, Sehubungan dengan adanya kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan bagi siswa beragama Islam, untuk siswa yang beragama Kristen juga melakukan ibadah yang merupakan gabungan dari siswa Kristen dan Katolik. Rangkaian acara itupun diawali dengan ibadah, kemudian dilanjutkan dengan game-game rohani.


" Jadi ketika ada kegiatan siswa osis yang muslim. Siswa yang beragama kristen juga mengadakan kegiatan keagamaan, jadi ketika ada kegiatan keagamaan, mereka berjalan bersama-sama. Yang muslim beribadah, yang Kristen dan Katolik juga melaksanakan ibadah", ujarnya.


Dina menambahkan, sebagai guru pembina rohani agama Kristen dan Katolik, dia merasa sangat bersyukur karena kepala sekolah SMAN 12 Surabaya memfasilitasi kegiatan siswa Kristen dan Katolik, baik tempat maupun segala sesuatu yang diperlukan untuk menunjang kegiatan ibadah.

Oleh sebab itu, wanita yang kini berusia 40 tahun itu berharap kepada siswa-siswi yang ia bina untuk bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan lebih dari itu bisa menjaga toleransi dengan teman-teman yang berbeda agama dan suku di SMAN 12 Surabaya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads