Breaking

Post Top Ad

10/06/2023

Sarapan Pagi Bersama Lengkapi Peringatan Maulid Nabi SMAN 12 Surabaya

Surabaya, pojokpudak.com


Bulan Rabiul Awal merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W yang setiap tahunnya diperingati oleh umat islam. Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W, SMA Negeri 12 Surabaya mengadakan Peringatan maulid nabi 1445 H, Jum'at (6/10/2023).


Acara tersebut dilaksanakan di lapangan persahabatan, tepatnya di area halaman sekolah. Kegiatan itu diikuti seluruh warga sekolah. Mulai dari kepala sekolah, guru, hingga siswa. 


Lantunan shalawat terus bergema ketika acara berlangsung, ditambah ceramah agama dari ustad M. Barik yang memotivasi para siswa untuk senantiasa meneladani kehidupan Rasulullah, meneladani akhlak mulia nabi sehingga diharapkan bisa semakin menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad S.AW.


Di penghujung acara, para siswa diajak untuk sarapan bersama. Tujuannya ialah untuk mempererat silaturahmi baik antara sesama siswa maupun dengan guru. 


Kepala Sekolah Ahcmad Djunaidi ketika ditemui mengatakan, inti dari kegiatan ini ialah siswa bisa meneladani apa yang telah dilakukan oleh rasulullah supaya menjadi umat yang baik dan akhirnya mendapat syafaat dari baginda nabi. 


Disamping itu, kata Djunaidi, maksud dari sarapan pagi bersama ialah untuk membentuk hubungan siswa dengan guru semakin dekat lantaran melalui kegiatan semacam ini tercipta rasa kebersamaan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membiasakan siswa makan pagi karena menurutnya, siswa pada umumnya tidak terbiasa makan pagi.


" Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak sadar, orang tua pun sadar bahwa sarapan sangat penting karena banyak energi atau fikiran yang dikeluarkan siswa ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar. Maka penting bagi anak-anak kita untuk membiasakan diri sarapan", katanya.

Selain sarapan pagi, pihak sekolah selama ini memberlakukan aturan shalat ashar berjamaah sebelum jam pulang sekolah. Aturan ini bertujuan demi meningkatkan kedisplinan siswa agar terbiasa melaksanakan shalat berjamaah. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads