Breaking

Post Top Ad

10/06/2023

Keindahan Wagos Gresik Pukau Puspenkum Kejagung RI

Gresik, pojokpudak.com


Keindahan kawasan Wisata Alam Gosari (Wagos) di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik mendapat apresiasi dari Puspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Bidang Penerangan Keuangan Dr. Martha Parulina Berliana. 


Martha dan rombongan tak menyangka, bila selama ini melihat Gresik sebagai wilayah panas dikarenakan banyak, namun ternyata ada Wagos yang indah dan sejuk. 


"Saya terkagum-kagum, ternyata di Gresik ada wisata yang wajib dikunjungi," ujar Martha usai acara Penyuluhan Hukum Pengelolaan Keuangan Desa, Kamis (5/10/2023). 


Tak lupa, Martha berjalan-jalan menelusuri kawasan Wagos. Mulai dari sendang bidadari, kolam ikan, taman bunga hingga cafe bernuansa Bali. 


Senada, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan Wagos merupakan salah satu wisata yang memiliki keindahan. Ia pun mengajak masyarakat untuk mengunjungi wisata yang berada di Gresik utara. 


"Ayo masyarakat Gresik dan Jawa Timur berkunjung ke Wagos," ajak Wabup. 


Sementara, Ketua Pengelola Wagos Misbakhud Dawam mengaku senang wisata andalan Desa Gosari menjadi jujukan berbagai kalangan untuk mengadakan kegiatan. 


"Hari ini ada bu Martha dari Jakarta berserta rombongan puluhan orang berkunjung kesini. Alhamdulillah beliau kagum dengan Wagos," ungkap Dawam didamping Kades Gosari Fathul Ulum. 


Dijelaskan Dawam, Wagos merupakan wisata yang menawarkan keasrian alam dan edukasi sejarah. Sejumlah titik bersejarah diantaranya Prasasti Butulan, Sendang Bidadari serta bekas produksi tembikar. 


Tak hanya itu, Wagos juga menjadi tempat favorit wisatawan karena wisatanya menawarkan berbagai spot foto unik Instagramable seperti taman bunga, danau buatan, kolam renang, kolam ikan hias serta lokasi lainnya yang rindang. 


"Kami terus melakukan inovasi agar Wagos semakin menjadi wisata favorit," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads