Breaking

Post Top Ad

10/02/2023

Mendorong Semangat Usaha Bordir, Serda Nurul Berikan Motivasi

 Gresik, pojokpudak.com


Tingkatkan semangat usaha, Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Serda Nurul melaksanakan anjangsana dengan mengunjungi usaha bordir milik Zaenal yang berada di Desa Lowayu, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Senin (2/10/2023).


Saat ditemui, Zaenal sang pemilik usaha bordir bersama karyawan terlihat sedang mengerjakan pesanan dari konsumen. Menurut keterangannya, usaha bordir ditekuninya sudah berjalan selama empat tahun dan telah mempekerjakan tiga orang karyawan untuk membantu usahanya.


Dalam usahanya menerima berbagai pesanan bordir seperti atribut maupun bordir baju baik dari perorangan skala kecil hingga instansi pemerintah dengan jumlah yang banyak.


"Yang sering saya terima yaitu pesanan atribut sekolah, papan nama, bordir songkok, atribut instansi pemerintah dengan kualitas sesuai permintaan. Karena kualitas yang bagus  sama yang biasa beda harga. Agak lebih mahal sedikit di atasnya," terang Zaenal.


"Mengenai standar harga tergantung dari jenis bordir maupun tingkat kesulitannya. Dengan dibantu tiga karyawan dapat menerima pesanan lebih banyak," ucapnya.


"Semenjak mengikuti saran dari pak Babinsa mengenai promosi lewat Medsos, sekarang mulai banjir pesanan, baik dari konsumen lokal dan juga luar wilayah," imbuhnya.


Ditempat yang sama Serda Nurul menambahkan bahwa sebagai Babinsa akan berupaya memberikan motivasi semangat untuk kemajuan usaha masyarakat di wilayah binaan. Dengan cara selalu turun ke wilayah, melaksanakan Komsos dan pendampingan dengan pelaku usaha masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pembina Desa dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat binaan. Diharapkan dengan motivasi yang diberikan dapat mendorong semangat usaha sehingga dapat mendongkrak perekonomiannya," tutur Babinsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads