Breaking

Post Top Ad

10/02/2023

Sudah Menjadi Kasun Wonorejo Jaga Netralitas dan Jalankan Tugas Penuh Tanggung Jawab

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Telah melaksanakan ujian tes tulis untuk pengisian kekosongan Kepala Dusun (Kasun) Wonorejo diselenggarakan di Aula Kantor Balai Desa setempat. Senin (2/10/2023) pagi.


Ujian tes tulis perangkat itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Kasun Wonorejo yang di ikuti oleh, dua peserta Yaitu, Januar Adi Wardana dan  Rochman.


Sebelum ujian, para peserta mendapat arahan dari panitia mengenai tata tertib pelaksanaan ujian. Para peserta diberi waktu 100 menit untuk mengerjakan, 100 soal. Setelah itu disediakan di ruang ujian, dimana setiap bangku peserta disekat atau pembatas.


Saat pengoreksian berlangsung terbuka dan transparan dan disaksikan oleh perwakilan Muspika, Ketua Panitia P3D dan seluruh anggota yang lain. Selanjutnya di umumkan oleh Ketua P3D. 


Di dalam pelaksanaan ujian Kasun Wonorejo Januar Adi Wardana memperoleh nilai  79 dan Rochman memperoleh nilai 65.


Sementara itu Ketua Panitia P3D Jamal mengatakan," Bahwa kegiatan sudah dijalankan secara prosedural dan transparan, maka diharapkan akan terjaring pejabat perangkat desa yang sesuai dengan harapan, untuk itu agar nantinya mereka mempunyai dedikasi tinggi dalam mengabdi, dan terpenting bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta bisa bersinergi dengan semua pihak sehingga kedepannya bisa membangun Desa Wonorejo ini. Ungkapnya.


Di mana kegiatan ujian tes tulis yang di mulai pukul 7.15 Wib tersebut berjalan lancar dan transparan. 


Karena jabatan Kasun itu hanya satu, dan calonnya dua untuk itu bagi yang kalah jangan putus asa, andaikata gagal di Kasun mungkin besuk bisa jadi ketua RT. 


Di tempat yang sama Kades Wonorejo H. Roto menyampaikan bahwa dengan adanya ujian tes tulis ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.


Ia hanya berharap siapapun yang ditetapkan menduduki posisi jabatan yang sedang diperebutkan melalui ujian ini bisa bersinergi dalam menjalankan tugasnya, artinya bersinergi dengan perangkat desa yang lain, bersinergi dengan masyarakat, dan tidak kalah pentingnya harus mampu beradaptasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas diri dengan banyak belajar terutama yang berhubungan dengan bidang tugasnya, sehingga kedepannya bisa membawa kemajuan Desa Wonorejo yang kita cintai ini.


Tidak hanya itu pihaknya juga berharap bagi peserta yang menang, kami harap jangan bangga dan yang belum berhasil atau lolos dalam ujian tes ini jangan ada yang merasa kecewa, harus mempunyai sifat yang legowo menerima kenyataan karena masa depan saudara masih panjang mungkin saudara bisa sukses di bidang lainya.


Mudah mudahan bisa mengemban Kasun di Wonorejo, terpenting membantu pemerintahan di Wonorejo, dan menjadi Kasun yang amanah. Tambahnya. 


Camat Balongpanggang Amri menuturkan," Dalam rangka memilih terbaik untuk mengisi Kasun Wonorejo, untuk itu siapapun yang terpilih nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik," 


Bagi mereka yang menang dan karena sudah menjadi Kasun Wonorejo, saya mengingatkan bahwasanya sebentar lagi pesta demokrasi, untuk itu tidak hanya ASN tapi juga Kades dan perangkat desa jangan sampai nantinya ikut serta menjadi sebuah temuan mendukung ke salah satu calon, untuk itu netralitas perlu di jaga. " Ayo mensuport pemilu kedepan dengan netralitas ," Tambahnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Balongpanggang (Camat Balongpanggang Amri, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko yang di wakili oleh Serda Sofiyanto dan Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin di wakili oleh Aipda Andre), Kasie Trantib Nur Sehat, Kasie Pemerintahan Murni, Kepala Desa (Kades) Wonorejo H. Roto, Perangkat Desa setempat dan Ketua Panitia P3D Jamal berserta seluruh anggota. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads