Breaking

Post Top Ad

12/05/2023

Jaga Ketertiban dan Kenyamanan Pejalan Kaki, Serma Rudianto Bersama Tiga Pilar Laksanakan Penertiban PKL

Gresik, pojokpudak.com



3 (Tiga) Pilar Desa Petiken Kec. Driyorejo Kab. Gresik diantaranya Kasun Petiken mewakili Kades Petiken Ponamat, Babinsa Petiken Koramil 0817-01/Driyorejo Serma Rudianto dan Bhabinkamtibmas Desa Petiken Aipda Suroso serta Satpol-PP Kec. Driyorejo Ibu Kartini dan Purhadi melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di jalan Ratu Batu Mulia Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) Desa Petiken Kec. Driyorejo. Selasa (5/12/2023).


Jajaran Tiga Pilar bersama-sama melakukan operasi penertiban para Pedagang, hal ini karena para pedagang kaki lima yang berjualan sudah mulai tidak tertib bahkan menjadikan jalan poros Taman Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) Desa Petiken sebagai tempat tinggal menetap sementara berjualan.


Ikut dalam kegiatan, Babinsa Petiken Serma Rudianto mengatakan ini dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membantu Pemerintah Desa. Kegiatan tersebut bertujuan guna menjaga ketertiban dan kenyamanan para pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya serta menekan angka kriminalitas kejahatan jalanan yang meresahkan warga.


"Sebagai wujud nyata Babinsa Koramil 0817-01/Driyorejo bersinergi bersama Polri dan Satpol-PP Kec. Driyorejo serta Jajaran Pemerintahan Desa juga RW setempat melakukan penertiban tenda dan gerobak jualan yang tidak pada tempatnya."ungkapnya.


Lebih lanjut, lapak-lapak pedagang kaki lima yang selama ini menguasai dan memakan lahan yang tidak seharusnya dipergunakan untuk berjualan. untuk memelihara keamanan dan kenyamanan wilayah binaan kegiatan ini harus dilakukan, dan jika tidak ditertibkan akan mengganggu aktifitas jalan umum serta kelihatan semrawut sehingga terlihat tidak enak di pandang.


"Dalam pelaksanaannya, para pedagang ditawarkan dengan cara agar membongkar sendiri."imbuh Babinsa.


Sementara itu, Kasun Petiken mewakili Kades Ponamat mengatakan sesuai aturan Perangkat RW selama ini sudah baik namun pelaku Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak punya kesadaran diri dalam menjaga kesehatan lingkungan sekitarnya.


"Boleh berjualan untuk mengais rejeki namun juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Di samping itu, lokasi berjualan jangan buat sebagai tempat tinggal sehingga kebersihan dan kerapian lingkungan tetap terjaga."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads