Breaking

Post Top Ad

1/25/2024

Resmi 1.176 KPPS Dilantik Untuk Mengisi 168 TPS

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 1.176 petugas Kelompok Penyelenggara Pengugutan Suara (KPPS) untuk 168 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pujasera Desa Wates Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik pada Pemilu 2024 dilantik, Kamis (25/1/2024).



Seusai pelantikan, seluruh KPPS bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) melakukan penanaman pohon di masing-masing desa. Hal iru sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” kata Suprapto, Kamis (25/1/2024).



Secara simbolis, penanaman pohon di laksanakan oleh Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, Kapolsek AKP Zainudin dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balongpanggang Suprapto, Ketua Panwascam Iwan Budi, AKD Siswadi dan Serma Heru. Jelasnya.



KPPS merupakan kelompok yang dibentuk oleh PPS atas nama KPU kabupaten/kota untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di TPS. Masing-masing TPS terdiri dari tujuh petugas KPPS. 



Dalam kesempatan itu pula ia menuturkan, Sungguh sangat luar biasa pelantikan hari, dimana yang dulu dulunya biasanya pelantikan di lakukan di desanya masing masing,  tapi tahun ini KPU melaksanakan kegiatan bersama secara serentak di tingkat kecamatan. Sungguh luar biasa untuk KPU Kabupaten Gresik.



Dan kami sampaikan, setelah pelantikan ini besuk 26 - 29 februari 2024 bapak ibu dan bakal mengelar kegiatan tidak seperti ini yang panas, namun kegiatannya bakal berAC tepatnya di gedung KPRI Balongpanggang.



Dan perlu di ketahui, bahwa setelah pelantikan kita bakal ada penanaman pohon bersama secara serentak seluruh Indonesia. Bahwasanya KPPS melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama. Tegasnya kembali.



Dan perlu di ketahui bahwa sahnya kegiatan nantinya ada uang transport oleh KPU Kabupaten Gresik sebesar 100 ribu. Namun dalam pencairannya bukan secara tunai tapi akan di transfer dan nilainya sama dengan kegiatan bimtek. 



Dalam sambutannya Camat Balongpanggang Suryo Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan selamat atas nama pribadi, dan atas nama Danramil dan Kapolsek kepada semua yang sudah di lantik selaku KPPS. 



Ingat, jangan sampai ketiduran, terpenting tugas utama KPPS itu ada ditanggal 14 Februari 2024. Mereka melakukan pemungutan suara dari masyarakat, merekapitulasi dan menyerahkan seluruh hasil perhitungan kepada PPS," 


Lebih jauh, dikesempatan tersebut Suryo Wibowo berpesan, siapkan mental, pikir dan fisik untuk  tugas berat dan mulia besuk 14 februari 2024 sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diamanahkan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads