Breaking

Post Top Ad

1/23/2024

Resmi, Iwan Budi Lantik 168 Petugas PTPS Kecamatan Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com


Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Balongpanggang Iwan Budi S resmi melantik 168 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Acara pelantikan dipusatkan di Gedung KPRI Balongpanggang Kecamatan dengan di saksikan oleh Bawaslu Kabupaten Gresik dan Forkopimcam Balongpanggang. Senin (22/1/2024) malam. 


"Selamat kepada rekan-rekan PTPS se-Kecamatan Balongpanggang yang sudah dilantik hari ini. Dan semoga bisa menjalankan amanah serta dapat mengikuti aturan yang berlaku," harap Iwan Budi S.


Dia mengatakan tahapan Pemilu pada saat ini telah memasuki masa kampanye. Masa tersebut cukup krusial sehingga banyak menimbulkan potensi pelanggaran-pelanggaran Pemilu 


Maka dengan peran pengawas harus dimaksimalkan sehingga bisa mengawal jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun ini.


Menurut Iwan Budi, PTPS merupakan tulang punggung dalam menjaga pesta demokrasi sehingga dapat berjalan dengan baik dan aman.


"Saya berharap, kepada Bapak dan ibu kiranya dapat mengawasi dengan baik dan secara seksama untuk menjaga di wilayahnya. 


Jika terjadi pelanggaran - pelanggaran Pemilu agar segera dilaporkan," tegasnya. 


Sementara Camat Balongpanggang Suryo Wibowo dalam sambutannya menuturkan," Selamat kepada 168 petugas  PTPS yang sudah di lantik menjadi pengawas, agar nantinya mengingatkan dari sumpah janjinya yang baru saja di laksanakan.


Lanjut Suryo Wibowo, Ini tugas berat yang kalian laksanakan, sebab petugas PTPS adalah sumber data.


Untuk itu, Ingat tugas berat ada di pengawas TPS, oleh karena itu kalau ada yang keberatan silahkan mengundurkan diri. Kalau ada yang keberatan silahkan angkat kaki. Terpenting jalankan dan laksanakan semua itu di dasari karena ibadah.


Dengan petugas PTPS yang di Lantik, Suryo Wibowo mengingatkan salah satu tugas PTPS adalah 

1. Mencegah pelanggaran.

2. Memastikan proses pengugutan suara.

3. Memastikan bagaimana akan hitungan suara.

4. Memastikan bagaimana pergerakan dari TPS ke PPS.


Menyemangati para PTPS, Suryo Wibowo berharap, Saya mohon laksanakan tugas tersebut dengan baik dan ikhlas. " Sebab kalian tidak ditunjuk namun dari proses penyeleksian, untuk itu laksanakan tugas kalian dengan baik" tegasnya. 


Harapan saya, mudah mudah jalannya pemilu di Kecamatan Balongpanggang  berjalan dengan lancar, dan semua masyarakat dapat menikmati pesta demokrasi. 


Jaga kesehatan jangan lupa semangat dan jangan lupa bahagia. Tambahnya. 


Selain Ketua Panwascam Balongpanggang Iwan Budi S,  pelaksanaan tersebut di hadiri Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin,  Ketua KUA M. Edi Zainudin. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads